Berita

Dinkes Gunungkidul Temukan Tiga Kasus Baru Covid-19 di Kegiatan PTM

BIMATA.ID, Gunungkidul – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Gunungkidul, Dewi Irawati menuturkan, tiga kasus baru Covid-19 kembali ditemukan di wilayah Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta, tiga kasus baru Covid-19 tersebut ditemukan melalui hasil skrining yang dilakukan di sekolah yang terdiri dari dua siswa dan satu guru.

“Kami memang sengaja melakukan skrining di berbagai sekolah. Hal ini seperti yang diminta oleh Pemprov DIY, dengan tujuan mencegah penyebaran Covid-19 sejak dini,” katanya, Senin (22/08/2022).

Pihaknya menyatakan dengan adanya penambahan kasus baru Covid-19 tersebut, maka jumlah warga Gunungkidul yang kini terjangkit Covid-19 ada 32 orang. Dan secara keseluruhan ada 22.789 orang yang terpapar Covid-19. Sebanyak 1.179 orang diantaranya meninggal dunia, dan sisanya dinyatakan sembuh.

Sementara Sekretaris Dinas Pendidikan(Disdik) Kabupaten Gunungkidul, Winarno mengatakan, kendati berdasarkan skrining di beberapa sekolah yang ada di Gunungkidul, ditemukan adanya siswa dan guru yang terpapar Covid-19, namun pihaknya tetap akan menyelenggarakan PTM.

“Sekolah akan ditutup kalau penularan Covid-19 mencapai 25% dari jumlah siswa yang ada di sekolah tersebut,” paparnya.

Winarno mengakui saat ini bersama Dinkes Kabupaten Gunungkidul, tengah gencar melakukan skrining ke sekolah-sekolah. Hal ini dilakukan sebagai salah satu langkah untuk mendeteksi dini, serta upaya penanggulangan penularan Covid-19 di lingkungan sekolah.(oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close