BeritaNasionalPeristiwa

PT PIS Kerahkan 302 Kapal di Satgas Ramadhan – Idul Fitri

BIMATA.ID, Jakarta – PT Pertamina International Shipping (PIS) siap mengawal, dan menjaga kelancaran distribusi Bahan Bakar Minyak, serta LPG saat masa Ramadhan hingga Idul Fitri.

Corporate Secretary PIS, Muh. Aryomekka Firdaus menyampaikan, PIS sudah membentuk Satuan Tugas (Satgas) terdiri dari puluhan perwira, dan pertiwi untuk memastikan kelancaran ketersediaan energi nasional.

“PIS berkomitmen menjaga keamanan pasokan BBM dengan operasional yang berkelanjutan, seluruh perwira dan pertiwi PIS siap siaga melaksanakan tugas sepanjang Ramadan hingga Idul Fitri. PIS juga memastikan tetap mengutamakan keamanan dan keselamatan para perwira dan pertiwi yang bertugas sebagai satgas,” ujar Corporate Secretary PIS Muh. Aryomekka Firdaus, Kamis (13/04/2023).

Baca juga: Prabowo dan Susi Kenang Masa Lalu Makan Steak Terenak di Jakarta

Disebutkan, sebanyak 272 kapal PIS dioperasikan guna memastikan kelancaran distribusi energi domestik, dan 24 kapal internasional untuk pasokan dari luar negeri.

Sambungnya, 272 kapal domestik itu, sebanyak 173 kapal untuk mengangkut produk BBM, 39 gas, 27 kapal minyak mentah atau crude, dan sisanya untuk avtur, naphta, asphalt. Serta, PIS juga memastikan melakukan pemantauan penyaluran BBM, dan LPG secara berkala.

Selain itu, pemantauan dari seluruh depot yang dimulai dari kondisi stok, DOT, coverage days, serta kondisi kapal, untuk berkoordinasi dengan seluruh pihak terkait guna mitigasi, dan antisipasi apabila terjadi lonjakan permintaan di beberapa terminal.

Lihat juga: Kegembiraan Prabowo Diskusi dengan Para Pemred Media Nasional

Sehingga, PIS telah menyiapkan tambahan kapal sebagai antisipasi adanya kenaikan kebutuhan untuk pengamanan stok selama masa Satgas ketika diperlukan.

Untuk diketahui, koordinasi dilakukan pada Posko Satgas Pertamina, dan secara mandiri dengan instansi pemerintahan terkait mulai dari petugas pelabuhan, bea cukai, hingga perizinan agar operasional kapal tetap lancar tanpa hambatan.

Simak juga: Habib Jafar Bertemu Prabowo, Soroti Nasionalisme Anak Muda

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close