Berita

Presiden Kunjungi Pasar Rawamangun untuk Cek Harga Bahan Pokok Jelang Idul Fitri

BIMATA.ID, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Pasar Rawamangun, Jakarta Timur. Kegiatan ini untuk mengecek kondisi harga bahan pokok jelang hari raya Idulfitri 1444 Hijriah, Presiden tampak didampingi Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan, Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono, dan Wali Kota Jakarta Timur M Anwar kedatangan Jokowi disambut meriah oleh pedagang pasar. Mereka berebut untuk menyalami dan berswafoto.

“Pak Jokowi Pak Jokowi foto pak foto,” ujar salah satu pedagang Pasar Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu (05/04/2023).

Baca Juga : Besok Hary Tanoe Cs Sambangi Kediaman Prabowo Subianto

Jokowi sempat berbincang-bincang dengan pedagang ikan air tawar. Ia juga memberikan bantuan tunai langsung (BLT) kepada pedagang.

Selanjutnya, Presiden melakukan peninjauan ke Pasar Johar Baru, Jakarta Pusat untuk melakukan kegiatan yang sama.

Peninjaun harga bahan pokok dan pemberian BTL bagi pedagang pasar menjadi agenda rutin Presiden Jokowi. Terutama saat melakukan kunjungan kerja (kunker) ke daerah.

Cek Juga : Iwan Bule Nyatakan Dukungan kepada Prabowo di Pilpres 2024

Sebelumnya, Mendag Zulkifli menegaskan, menjelang Lebaran harga barang kebutuhan pokok (bapok) di pasar rakyat terpantau stabil dan pasokan cukup.

Namun demikian, ia tetap mengimbau para pedagang untuk mengikuti harga patokan dan tidak mengambil untung secara berlebihan serta tidak melakukan penimbunan stok.

“Harga bapok di Pasar Rawamangun stabil dan stoknya banyak. Mudah-mudahan sampai Lebaran seperti ini,” ujar Zulkifli saat meninjau harga dan pasokan bapok di Pasar Rawamangun, Jakarta Timur, Senin, 3 April 2023.(oz)

Simak juga : Diendorse Jokowi Ke Sana Ke Mari, Pengamat: Presiden 2024 Jatah Prabowo

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close