BeritaNasionalPeristiwaRegional

Polres Sragen Terjunkan Personil dan Siapkan Pos Sambut Lebaran 2023

BIMATA.ID, Sragen – Polres Sragen menyiapkan sebanyak sembilan pos pengamanan (pospam) dan pos pelayanan jelang Lebaran 2023. Sebanyak 506 personel lintas instansi segera diterjunkan guna pengamanan, dan pelayanan selama arus Lebaran.

Kapolres Sragen, AKBP Piter Yanottama mengatakan, situasi kamtibmas di Sragen sejauh ini cukup kondusif jelang pelaksanaan Operasi Ketupat Candi yang segera digelar menjelang Lebaran.

“Operasi Ketupat Candi nanti untuk antisipasi perayaan Idul Fitri agar tidak ada gangguan. Fokus perhatian tertuju pada antisipasi arus mudik dan arus balik. Sesuai instruksi Kapolri, Kapolda dan Presiden, kami berkomitmen mewujudkan mudik sehat, mudik aman, mudik nyaman dan mudik lancar,” kata Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama, dalam keterangannya, Rabu (12/04/2023).

Baca juga: Pesan Prabowo Subianto ke Susi Pudjiastuti Usai Bertemu: Yang Ganggu Pertahanan Indonesia Harus Kita Tenggelamkan

Menurutnya, sebelum pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2023, sebelumnya telah dilakukan Operasi Cipta Kondisi, dan Operasi Bersinar Candi yang semua targetnya bisa dipenuhi.

Oleh karena itu, ia mengingatkan adanya kemungkinan peningkatan potensi tindak kriminal memasuki Lebaran. Selama mudik Lebaran masyarakat diimbau menitipkan rumah kepada tetangga atau polsek terdekat sehingga tidak menjadi korban kejahatan.

“Kami juga akan melakukan patroli ke rumah-rumah kosong untuk antisipasi pencurian,” sambungnya.

Lihat juga: Gerindra Jateng Dukung Prabowo Jadi Capres Koalisi Besar

Untuk diketahui, Sembilan pospam dan posyan yang disiapkan masing-masing Pos Pam terpadu Pungkruk, Sidoharjo; Pospam Pilangsari, Ngrampal; Pospam Alun-alun Sragen: Pos Pam Gemolong, Sragen; Pos Pam depan exit tol Sambungmacan. Selain itu Posyan Rest Area 519 A; Posyan Rest Area 519 B; Rest Area 538 A; Rest Area 538 B.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close