Regional

Pererat Silaturahmi, Warga Kompleks Prima Griya Makassar Buka Puasa Bersama

BIMATA.ID, Makassar – Ramadan merupakan bulan yang mulia yang penuh keberkahan dan ampunan. Islam memerintahkan para pemeluknya untuk melaksanakan puasa di bulan Ramadan.

Puasa tidak sekedar melaksanakan ibadah ritual semata, melainkan dari puasa tersebut dapat berdampak positif dalam kehidupan sosial, seperti menumbuhkan sikap kebersamaan, saling tolong menolong, empati dan menguatkan persaudaraan antar sesama.

Hal itu terlihat dalam buka puasa bersama yang digelar Majelis Taklim Al Ikhlas di Kompleks Prima Griya, Kelurahan Bitoa, Kecamatan Manggala, Makassar, Sabtu (8/4/2023).

“Mari kita jadikan momentum ini sebagai sarana untuk meningkatkan rasa persaudaraan dan persatuan di antara kita, semoga kegiatan seperti ini dapat senantiasa kita laksanakan setiap tahunnya,” kata Pj Ketua RT Hamzah.

Sementara Ketua RW Muhammad Aris sangat mengapresiasi kegiatan buka puasa bersama ini, sebagai ajang untuk mempererat silaturahmi antar warga.

“Saya berharap di kompleks kita ini hanya ada satu warna, yaitu warna silaturahmi,” pungkasnya.

Buka puasa ini ini dihadiri pengurus masjid dan majelis taklim serta tokoh masyarakat setempat.

Buka puasa ini juga dibarengi dengan buka puasa bersama anak yatim piatu, tentu hal ini bertujuan untuk meningkatkan rasa berbagi kita kepada sesama.

[HW]

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close