BeritaEkonomiRegionalUMKM

Pemkot Depok Izinkan Pedagang Gelar Pasar Tumpah Saat Malam Takbiran

BIMATA.ID, Depok  – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri mengatakan, pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Provinsi Jawa Barat, memberi izin aktivitas perdagangan pasar tumpah yang digelar saat malam takbiran Idul Fitri 1444 H agar warga dapat memenuhi kebutuhan lebaran.

“Dari hasil evaluasi kinerja underpass Dewi Sartika, kami menilai pasar tumpah tidak akan mengganggu lalu lintas di wilayah sekitar Panmas, baik di Jalan Dewi Sartika ataupun Arif Rahman Hakim,” kata Supian, dikutip dari antaranews, Rabu (12/04/2023).

Baca Juga : Momentum Nuzulul Qur’an 1444 H, Prabowo Sambut Hangat Habib Jafar di Kemhan

Oleh karena itu, pemerintah harus hadir untuk mengendalikan serta memastikan lalu lintas tidak terhambat dengan adanya pasar tumpah yang akan diadakan di Jalan Naming D Bothin.

“Untuk menjamin hal tersebut, Pak Wali Kota menunjuk Asisten Administrasi Umum, Nina Suzana sebagai penanggung jawab pasar tumpah,” ucapnya.

Nina Suzana diharapkan dapat mengkoordinir dan mengendalikan kegiatan setahun sekali ini (pasar tumpah). Mulai, dari sisi lalu lintas, keamanan dan memaksimalkan unit Usaha Kecil Menengah (UMKM) Kota Depok serta warga setempat.

Dirinya menekankan pada tahun ini pasar tumpah tidak bisa hanya dikelola oleh masyarakat, namun perlu campur tangan pemerintah guna menjamin kelancaran lalu lintas, keamanan dan keikutsertaan UMKM Depok serta masyarakat sekitar.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close