EkonomiRegionalUMKM

Pelaku UMKM Blora Arahkan Kemasan Parsel Jadi Produk UMKM

BIMATA.ID, Blora – Para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Blora diarahkan mengemas produk – produknya dalam parsel lebaran. Sehingga, perputaran uang nya dapat berpotensi mengangkat ekonomi di Jawa Tengah (Jateng).

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Dindagkop UKM) Blora, Kiswoyo menjelaskan, berdasarkan arahan Gubernur Jateng menggeliatkan perekonomian melalui pemberdayaan UMKM lokal melalui parsel lebaran.

Diketahui, sebelumnya pada tahun 2021 Inisiasi tersebut meraih hasil tren positif. Karena produk UMKM lokal di Jateng mampu menghasilkan sebanyak Rp 2 Miliar. Lalu pada 2022 menyentuh Rp 4 Miliar.

Baca juga: Prabowo Subianto Berpeluang Diusung Koalisi Pemerintah

‘’Kenaikannya 100 persen. Inisiasi tersebut akhirnya diikuti daerah-daerah di Jawa Tengah, terutama Blora,’’ ungkap Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Blora, Kiswoyo dalam keterangannya, pada Senin (03/04/2023).

Maka dari itu, Dindagkop UKM Blora bersama Dekranasda setempat telah menyediakan paket parsel UMKM. Serta, menyediakan stok pasti, hingga mengajak beberapa Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dan BUMD di Blora ikut melarisi penjualan parsel tersebut.

Untuk diketahui, Kiswoyo juga menindaklanjuti surat edaran kepada masing – masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Lihat juga: Prabowo Jadi Rebutan Swafoto, Netizen: Presiden Masa Depan

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close