BeritaPolitik

PDIP Dikabarkan Akan Melakukan Pertemuan Dengan PPP Bahas Pemenangan Ganjar

BIMATA.ID, Jakarta – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri dikabarkan akan bertemu dengan Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono pada Minggu (30/04).

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, dalam pertemuan tersebut akan membahas pemenangan Ganjar Pranowo sebagai Bakal Calon Presiden RI pada Pilpres 2024.

“Rencananya hari Minggu (30/04), pukul 14.00 WIB, Pak Mardiono bersama jajaran pengurus PPP akan kami terima di kantor DPP PDI Perjuangan. Komunikasi via telepon sudah dilakukan. Minggu akan menjadi kesempatan pertama bertemu dengan Ibu Megawati Soekarnoputri guna meneguhkan kerjasama politik,” kata Hasto, dikutip dari antaranews, Jumat (28/04/2023).

Baca Juga : Prabowo Gelar Rapat Tertutup Bareng Pengurus Pusat Hingga Daerah

Hasto melanjutkan, kerja sama ini guna untuk memperkuat sistem presidensial dalam sistem kepartaian yang menempatkan rakyat sebagai pemegang kedaulatan tertinggi.

Hasto menyebutkan, rekam jejak PPP memiliki kesesuaian historis dengan PDI Perjuangan.

Keduanya selama masa Orde Baru menjadi representasi partai tertindas sehingga terbangun ikatan emosional di antara kedua partai dalam suatu hubungan yang unik, yang disatukan oleh perasaan senasib sepenanggungan.

“Sehingga diyakini kerja sama dengan PPP sangat positif, dan semakin memperkuat energi kemenangan Pilpres 2024. Seluruh kerja sama partai politik dilakukan melalui komunikasi partai dengan partai,” pungkasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close