BeritaNasionalPolitik

Gus Choi Ungkap Nama Pendamping Anies

BIMATA.ID, Jakarta – Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai NasDem, Effendy Choirie atau Gus Choi mengatakan sepakat dengan 2 kriteria dari Jusuf Kalla (JK).

Mantan Wakil Presiden (Wapres) itu mengaku telah mengusulkan nama, dan 2 kriteria bakal Calon Wakil Presiden (Cawapres) ke Calon Presiden (Capres) 2024 yang diusung Partai NasDem, Anies Baswedan.

“Iya setuju semua, itu memang sesuai dengan kriteria yang telah disepakati bersama. Jadi kita setuju 100 persen dengan pernyataan Pak JK,” kata Ketua Dewan Pengurus Pusat Partai NasDem, Effendy Choirie saat dihubungi wartawan, pada Kamis (13/04/2023).

Baca juga: Prabowo dan Susi Kenang Masa Lalu Makan Steak Terenak di Jakarta

Menurut Gus Choi sapaan akrabnya, kriteria Cawapres Anies mesti sosok yang dapat membawa kemenangan, serta tak mempermasalahkan apakah sosok itu berlatar belakang Nahdlatul Ulama (NU), atau Muhammadiyah.

“Iya jadi, tokoh-tokoh misalnya yang dari NU memenuhi semua yang disebut-sebut yang dari NU itu memenuhi syarat semua. Penambah pemenangan, menambah kekuatan, bisa mengelola pemerintahan, bisa semua lah, mereka sudah bisa ngurus partai, mengurus organisasi tinggal penyesuaiannya aja,” ungkap Gus Choi.

Kemudian, beberapa nama potensial dari Nahdatul Ulama (NU), seperti Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBNU, Saifullah Yusuf, Yeni Wahid, hingga mantan Ketua Umum (Ketum) PBNU Said Aqil Siroj.

Lihat juga: Kegembiraan Prabowo Diskusi dengan Para Pemred Media Nasional

Maka dari itu, menurutnya nama – nama tersebut bukan hanya dapat memimpin organisasi melainkan mampu meraup suara dari para pemilih.

“Sudah sering saya keluarkan nama-nama itu, sering kan saya menyebut Khofifah, saya menyebut Saifullah Yusuf, saya menyebut Yeni Wahid, menyebut Kiai Said Aqil Siroj, memerintah bisa semua dan itu semua menambah kekuatan,” jelasnya.

Untuk diketahui, JK mengusulkan sosok Cawapres untuk mendampingi Anies yang mampu bekerja sama dalam menjalankan roda pemerintahan.

Simak juga: Momentum Nuzulul Qur’an 1444 H, Prabowo Sambut Hangat Habib Jafar di Kemhan

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close