Politik

Gerindra Bergerak Bantu Korban Gempa, 300 Sak Semen dan Uang 20 Juta Diserahkan

BIMATA.ID, Lumajang- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Lumajang bersama Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jawa Timur kembali hadir dengan membawa bantuan semen dan uang tunai. Setelah sebelumnya Partai Gerindra Lumajang membantu sembako untuk korban gempa Lumajang, Rabu (15/04/2021).

Penyerahan bantuan dilakukan di kantor BPBD Lumajang berupa 300 sak semen dan uang tunai Rp. 20 juta. Bantuan semen dan uang tunai ini diharapkan bisa memberikan manfaat untuk perbaikan rumah warga yang rusak akibat gempa yang terjadi pada hari sabtu (10/09) lalu.

Bendahara DPD Gerindra Jawa Timur Ahmad Hadinudin kepada wartawan mengatakan, bantuan semen dan uang tunai tersebut diharapkan dapat bermanfaat untuk perbaikan rumah warga yang terdampak gempa.

“Kita ingin pada hari raya nanti, sebagian rumah sudah bisa selesai diperbaiki dan kita bisa melihat sodara kita tersenyum merayakan kemenangan saat hari raya nanti, ini kita patungan antara DPD dan DPC Gerindra Lumajang dan Pak Bambang Hariadi anggota DPR RI yang secara bersama-sama ikut membantu korban gempa di Lumajang,” kata ahmad Hadinudin, yang juga anggota DPRD Jawa Timur.

Hadir dalam kegiatan bantuan ini, Ketua DPC Gerindra Lumajang Ir. Indah Amperawati dan sejumlah pengurus DPC Gerindra Lainnya.

“Kemarin DPC Gerindra Lumajang sudah mengirimkan bantuan sembako untuk warga terdampak gempa ini, dan sekarang kita bantu semen dan uang tunai, karena untu sembako sudah di droping oleh BPBD dan bantuan dari pihak-pihak lainnya,”Kata Ir. Hj. Indah Amperawati, yang juga wakil bupati Lumajang.

Dalam kesempatan yang sama Ir. Hj. Indah Amperawati berharap kepda masyarakat untuk ikut membantu korban gempa di Kabupaten Lumajang dan bisa disumbangkan melalui Baznas Lumajang.

Fakhri ID

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close