BeritaNasionalPolitik

Ganjar Tak Respon, Omongan Amien Rais Soal Turunnya Elektabilitas

BIMATA.ID, Semarang – Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo tidak merespon statement Ketua Dewan Syuro Partai Ummat, Amien Rais yang mengatakan elektabilitasnya merosot di Pilpres 2024. Amien Rais mengatakan, itu sebagai buntut batalnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Mengenai hal itu, ketika ditanya persoalan itu, Ganjar hanya tertawa. Menurutnya, pada saat ini, dia mengklaim masih fokus mengatur persiapan mudik.

“Lebih baik kita ngecek persiapan mudik,” ucap Gubernur Jawa Tengah, , Ganjar Pranowo dalam keterangannya, pada Minggu (09/04/2023).

Baca juga: Pengamat: Prabowo Capres Potensial, Jadi Magnet Koalisi Besar untuk Pilpres 2024

Sebelumnya, Amien Rais mengamati elektabilitas Gubernur Jateng itu saat ini sedang nyungsep yang diakibatkan Indonesia gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

“Setelah ada pencabutan dari FIFA, Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 dicabut, mungkin ada sanksi yang lebih berat, maka tiba-tiba, Pak Ganjar tiba-tiba nyungsep,” ungkap Amien Rais seusai acara Rakerwil Partai Ummat Jateng di Hotel INC, Semarang, Minggu (09/04/2023).

Maka dari itu, Amien Rais menunggu langkah selanjutnya yang akan dilakukan terhadap Ganjar guna mendongkrak elektabilitasnya itu. Sebab, pihaknya mengaku sudah memantapkan dukungan kepada Anies Baswedan sebagai Calon Presiden (Capres) 2024 mendatang.

Lihat juga: Prabowo Terima PAN di Kertanegara: Kita Inginkan Jalan Tengah, Kesejukan

“Jadi kehancuran sudah terjadi, nah bagaimana sekarang mengurangi magnitude atau besarnya kehancuran itu secara sistematik kita belum tahu, jadi ini menarik sekali,” tandas Amien Rais.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close