BeritaRegional

Bupati Dan Forkopimda Musnahkan Barang Bukti Hasil Operasi Rutin Polres Soppeng

BIMATA.ID.SOPPENG—-Pelaksanaan apel gelar pasukan operasi ketupat dihalaman Polres Soppeng, Senin 17/04/2023.

Gelar pasukan dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1444 hijriah dengan mudik aman berkesan yang ditandai pemasangan pita operasi keselamatan Pallawa 2023 kepada masing-masing perwakilan TNI/Polri,. Dishub dan Satpol PP oleh Bupati Soppeng HA.Kaswadi Razak.

Kepala Kepolisian resort Soppeng Akbp.Muhammad Yusuf Usman yang membacakan sambutan seragam Kepolisian RI yang isinya menyatakan bahwa Polri bersama staekholder berkomitmen untuk melaksanakan pengamanan secara optimal melalui operasi terpusat dengan sandi Ketupat 2023 selama 14 hari kedepan.

Bahwa demi kelancaran arus mudik dan balik maka dilakukan pembatasan operasional angkutan barang dan terdapat klasifikasi angkutan yang masih di izinkan beroperasi diantaranya kendaraan pengangkut BBM, Hantaran uang, Hewan ternak, Pupuk dan Bapokting.

“Apabila masih ditemukan kendaraan angkutan yang beroperasi diluar ketentuan maka segera dilakukan penindakan,’ imbuhnya.

Kapolres Soppeng Akbp.Muhammad Yusuf Usman juga menekankan terkait permasalahan laka lantas yakni dengan mengoptimalkan langkah-langkah preventif dengan menempatkan personil serta melengkapi rambu pada titik rawan kecelakaan.

“Lakukan penguatan edukasi tertib berlalu lintas dan apabila terjadi laka lantas agar melakukan penanganan secara tepat dan diupayakan jangan sampai berimplikasi terhadap kemacetan yang parah”, ungkap Akbp.Muhammad Yusuf Usman.

“Mari perkuat sinergitas dan soliditas antara petugas pengamanan maupun staekholder terkait karena ini merupakan kunci keberhasilan operasi ketupat 2023”,tutupnya.

Setelah pelaksanaan apel, Bupati Soppeng HA.Kaswadi Razak, Ketua DPRD, Anggota Forkopimda Ketua pengadilan Negeri dan Agama Watansoppeng melakukan pemusnahan barang bukti hasil patroli rutin anggota Polres Soppeng berupa Miras pabrikan dan oplosan, makanan kadaluarsa dan kosmetik ilegal di halaman Polres Soppeng.

(Muhammad Yusranda)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close