PolitikRegional

Bupati Malaka Himbau Warga Jaga Persatuan Dan Kesatuan Jelang Pilkada 2020

Bupati Malaka Stefanus Bria Seran menghimbau warga untuk menjaga persatuan dan kesatuan sebelum dan sesudah penyelenggaraan pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

“Jangan hanya karena Pilkada, beda politik, beda pilihan, dan mencederai kebersamaan dan sendi-sendi kehidupan yang sudah terbina dalam masyarakat. Ini tidak boleh. Beda pilihan politik itu wajar dan tidak ada masalah karena Pilkada hanya sesaat. Sementara persaudaraan suku hidup,” katanya, dikutip dari fokusnusatenggara.com, Selasa (18/2/2020).

Alumni Fakultas Kedokteran UNDIP Semarang ini mengajak warga untuk mewujudkan Pilkada di Kabupaten Malaka yang demokratis dan bermartabat.

“Pilkada itu penting untuk memilih pemimpin guna melanjutkan kesinambungan pembangunan di daerah. Namun harus dilakukan dengan cara-cara beradab dan tidak mengubah tatanan yang sudah dibangun,” ucapnya.

Selain itu, Stefanus juga mengajak warga untuk sama-sama mensukseskan dan melancarkan penyelenggaraan Pilkada di Kabupaten Malaka.

“Pilkada itu pesta demokrasi. Namanya pesta harus dihadapi dengan penuh suka cita. Harus dilakukan dalam suasana penuh kegembiraan dan bertanggung jawab sehingga bisa berjalan sukses, tertib, dan aman penuh kedamaian,” tambahnya.

Untuk diketahui, Kabupaten Malaka merupakan salah satu Kabupaten di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang akan menyelenggarakan Pilkada serentak pada tahun 2020.

 

Editor: Dawi A.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close