BeritaRegional

ASN Soppeng Bayar Zakat Melalui Baznas Soppeng

BIMATA.ID.SOPPENG—-Pembayaran zakat untuk Bupati dan Wakil Bupati Soppeng, Forkopimda, Pejabat Daerah, Para Kepala SKPD dan Kabag melalui Baznas Kabupaten Soppeng tahun 1444 hijriah berlangsung diruang pola kantor Bupati Soppeng, Selasa 18/04/2023.

Ketua Baznas Kabupaten Soppeng KM.Satturi mengatakan bahwa pembayaran zakat yang dilakukan adalah diperuntukkan kepada petugas kebersihan Dinas lingkungan hidup Kabupaten Soppeng sebanyak 100 orang yang masing-masing menerima 300 ribu rupiah.

Selain itu, 15 juta rupiah akan disalurkan untuk penanganan Stunting di Kabupaten Soppeng yang akan diserahkan melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Soppeng.

” Terima kasih kepada bapak Bupati Soppeng beserta jajaran atas dukungannya selama ini,” ucap Satturi.

Sementara, Bupati Soppeng dalam sambutannya menyampaikan bahwa umat Islam membayar zakat berarti menjalankan suatu kewajiban karena zakat berbagi rezeki utamanya dibulan suci ramadhan.

” Tepat hari ini kita dapat menyaksikan pembayaran zakat oleh seluruh jajaran Pemda Soppeng kepada Baznas”, imbuh Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak.

“Kita menyerahkan hak orang lain yang bukan milik kita dari gaji sebanyak 2,5 persen dan ini merupakan kewajiban yang tidak bisa ditawar-tawar, seluruh ASN wajib mengeluarkan zakatnya”, imbuhnya lagi.

( Muhammad Yusranda)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close