BeritaKesehatanNasionalRegionalUmum

Adang Daradjatun Apresiasi Kegiatan Srikandi Perempuan Donor Darah Indonesia di Bulan Ramadhan

BIMATA.ID, Jakarta – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia, Adang Daradjatun menghadiri kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh Srikandi Perempuan Donor Darah Indonesia di Jakarta beberapa waktu lalu.

Dalam acara tersebut, Adang memberikan apresiasinya terhadap kegiatan donor darah yang digelar oleh Srikandi Perempuan Donor Darah Indonesia ditengah bulan suci Ramadhan ini. Sebab dirinya menilai, bulan puasa seperti saat ini bukan sebuah alasan untuk menghentikan kegiatan donor darah.

“Sebaliknya di bulan yang penuh berkah ini Srikandi Perempuan Donor Darah Indonesia tetap menjalankan rutinitasnya mengadakan dan mengajak masyarakat untuk mendonorkan darahnya demi untuk kemanusiaan. Oleh karena itu saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih diselenggarakannya donor darah ini,” kata Adang Daradjatun, melalui keterangannya kepada media Parlemen, Jumat (14/04/2023).

Baca Juga : Kegembiraan Prabowo Diskusi dengan Para Pemred Media Nasional

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ketua Srikandi Perempuan Donor Darah Indonesia, Nunun Daradjatun kalau keputusan Fatwa MUI (Majelis Ulama Indonesia) DKI Jakarta pada tanggal 24 Juli 2000 menyebutkan bahwa donor darah bagi orang yang sedang menjalankan ibadah puasa tidak membatalkan atau mengurangi kesempurnaan ibadah puasa orang tersebut. Sehingga, ia bersama perempuan donor darah Indonesia tetap menggelar program rutin tiga bulan sekali ini.

“Apalagi tujuan donor darah ini untuk membantu sesama. Insya allah malah akan dilipatgandakan pahalanya ketika dilakukan di bulan suci Ramadhan yang notabene merupakan bulan yang lebih baik dari seribu bulan,” ujarnya.

Kemudian Nunun mengatakan, kalau saat ini kebutuhan akan darah semakin meningkat. Sementara stok darah di bank darah Palang Merah Indonesia terbatas, sehingga sumbangan darah para pendonor sangat bernilai sekali.

Cek Juga : Pesan Prabowo Subianto ke Susi Pudjiastuti Usai Bertemu: Yang Ganggu Pertahanan Indonesia Harus Kita Tenggelamkan

Lain dari pada itu, Ketua Panitia Donor Darah kali ini, Santi Tio menerangkan, bahwa sebagai wujud terimakasih dan apresiasi, dalam donor darah kali ini, Srikandi Perempuan Donor Darah Indonesia juga menyediakan ratusan paket sembako yang dikhususkan bagi para pendonor darah.

Selain donor darah, Srikandi Perempuan Donor Darah Indonesia juga memberikan santunan kepada 300 anak yatim dari Yayasan Muhammadiyah cabang Kembangan, Jakarta Barat.

Simak Juga : Prabowo dan Susi Kenang Masa Lalu Makan Steak Terenak di Jakarta

“Untuk Donor darah kali ini kami menyediakan 350 kantong darah. Dan, kami juga memberikan santunan kepada 300 anak yatim dari Yayasan Muhammadiyah cabang Kembangan, Jakarta Barat,” imbuhnya.

Adang, Nunun dan Santi berharap dengan adanya kegiatan donor darah plus santunan anak Yatim ini dapat membantu meringankan beban ekonomi yang ada di masyarakat. Sekaligus juga menjadi ajang yang tepat untuk meraih keberkahan dari seribu berkah Ramadhan.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close