BeritaHukumRegional

Wow! Pegawai Kampus UIN Alauddin Makassar Sodomi 10 Mahasiswa

BIMATA.ID, Sulsel – Pegawai kampus berinisial SS di Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar diduga menyodomi 10 mahasiswa. Pihak UIN Alauddin Makassar merespons kasus viral tersebut.

“Baru melapor itu ada sembilan orang. Tapi, diduga korban bisa lebih dari itu,” ujar Kepala Jurusan (Kajur) Ilmu Falaq Fakultas Syariah dan Hukum UIN Alauddin Makassar, Fatmawati Hilal di UIN Alauddin Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (17/03/2023).

Fatma menambahkan, perbuatan asusila itu tidak bisa ditoleransi. Meski demikian, kasus tersebut sudah diserahkan kepada komisi disiplin (Komdis) UIN Alauddin Makassar.

Baca juga: Prabowo: Pupuk BIOS 44 DC Buatan Kodam III Siliwangi Dapat Menjawab Keluhan Petani

“Saya dari dulu berjuang bagi korban. Anak-anak ini semua baik, termasuk korban maupun terduga pelaku. Tapi, perilaku itu tidak dapat kita tolerir karena menyimpang,” sambungnya.

Kemudian Fatma menduga, modus yang dilancarkan pelaku terhadap para korban untuk membantu mendapatkan nilai bagus serta menyusun skripsi. Aksi itu diduga berlangsung sejak 2016.

Terpisah, Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasatreskrim) Polres Gowa, AKP Bahtiar menuturkan, masih menyelidiki dugaan kasus sodomi terhadap sejumlah mahasiswa UIN Alauddin Makassar.

Lihat juga: Prabowo ‘Dikepung’ Srikandi TNI AU Usai Dianugerahi Warga Kehormatan Kopasgat

“Iya, kami sementara menyelidiki informasi pelecehan tersebut di kampus UIN. Saya sudah perintahkan anggota untuk lidik kebenaran informasi itu di lapangan,” tuturnya.

Saat ditanyakan apakah para korban sudah melaporkan kejadian itu ke pihak kepolisian, dia menyebut, belum ada laporan. Kendati demikian, pihaknya tetap membentuk tim guna mengusut kebenaran dalam kasus tersebut.

“Kami mengimbau mahasiswa yang menjadi korban segera melapor untuk ditindaklanjuti. Sebab, ini sudah bentuk tindakan pidana. Kita berharap, para korban ini melapor,” pungkas AKP Bahtiar.

Simak juga: Menhan Prabowo: Inovasi Komando Teritorial di Kodam III Siliwangi Pecahkan Kesulitan Rakyat

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close