BeritaPendidikanRegional

PT BEI Edukasi Para ASN Guna Antisipasi Maraknya Investasi Bodong

BIMATA.ID, SOLO – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) tengah berupaya mengedukasi para Pegawai Negeri Sipil (PNS), agar bijak berinvestasi dalam kondisi yang lebih baik pada saat masa pensiunnya.

Kepala BEI Kantor Perwakilan Jawa Tengah (Jateng) II , M Wira Adibrata mengatakan, perlunya literasi, dan edukasi kepada para PNS agar di masa tuanya tidak hanya mengandalkan dana pensiun, di Solo, Minggu (19/03/2023).

“Padahal kebutuhan hidup semakin hari akan makin meningkat. Oleh karena itu, pada masa produktif ini para PNS juga bisa menyusun rencana keuangan dengan baik,” ucap Kepala BEI Kantor Perwakilan Jawa Tengah (Jateng) II , M Wira Adibrata, Minggu (19/03/2023).

Baca juga: Survei Capres 2024 Nyatakan Prabowo Subianto Meningkat Tajam

Sambungnya, dalam menyusun rencana keuangan sangat perlu didampingi oleh pihak-pihak yang bertanggung jawab.

Sehingga, para PNS dapat terhindar dari godaan keuntungan besar yang ditawarkan oleh oknum – oknum dari investasi bodong.

“Iming-iming investasi bodong ini menyasar ke mereka yang memiliki pendapatan tetap. Di kalangan PNS dan aparatur sipil negara (ASN) alasan ini yang membuat investasi bodong cepat menyebar,” jelasnya.

Lihat juga: Survei LSP : Elektabilitas Prabowo Semakin Meningkat

Menurutnya, mau tidak mau menuntut ASN dan PNS untuk teredukasi, yang khususnya soal manajemen keuangan.

“Mereka memang sudah memahami pentingnya investasi, tetapi tidak banyak yang tahu cara investasi yang benar dan legal seperti apa,” ungkapnya.

Maka dari itu, ia berharap dengan adanya edukasi tersebut, para ASN dan PNS dapat berhati -hati dalam persoalan manajemen keuangan, termasuk investasi.

Simak juga: Megawati Bertemu Jokowi di Tengah Isu Duet Prabowo-Ganjar Dijodohkan, Ini Analisis Pengamat

“Agar ke depan mereka paham ke mana menempatkan uangnya dengan tepat sehingga planning di masa depan sesuai dengan keinginan,” pungkasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close