BeritaNasionalPolitik

PKB Anggap Wacana Duet Prabowo-Ganjar Hanya Semu: Engga Usah Dibahas Lagi Itu

BIMATA.ID, Jakarta – Wakil Ketua Umum (Waketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jazilul Fawaid menganggap, wacana duet Ketua Umum DPP Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo di pemilihan presiden (Pilpres) 2024 hanya semu.

Pernyataan itu disampaikan Jazilul merespons kabar mandeknya koalisi PKB dan Partai Gerindra lantaran tak kunjung mengumumkan calon presiden (Capres).

Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) ini membantah bahwa, Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) yang diisi PKB dan Partai Gerindra bakal bubar. Sebab, pihaknya hanya tengah menunggu momentum yang tepat.

Baca juga: Disebut Namanya di Lagu Ojo Dibandingke, Prabowo Malah Sebut Nama Jokowi

“Wah itu sudah, koalisi semu dan sudah enggak usah dibahas lagi itu,” kata Jazilul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (31/03/2023).

Pun, dia menjawab pertanyaan wartawan tentang wacana duet Prabowo dan Ganjar di Pilpres 2024. Jazilul menegaskan, pihaknya tidak pernah membahas isu duet Prabowo dan Ganjar. Pasalnya, wacana duet tersebut juga tidak sampai masuk perhitungan PKB.

“Pak Muhaimin bilang itu enggak pernah dibahas di koalisi kami, gitu. Dan enggak pernah dihitung,” tegasnya.

Lihat juga: Luar Biasa, Prabowo Sebut Tidak Punya Waktu dan Energi Untuk Sekedar Dendam dan Sakit Hati

Kendati demikian, Jazilul belum dapat memastikan kapan KKIR bakal mengumumkan Capres. Namun, diperkirakan partai-partai termasuk PKB akan mengambil ancang-ancang pada Mei 2023.

“Saya yakin, pasca lebaran itu akan ada lagi survei-survei macam-macam gitu yang kemudian mendorong para partai-partai ini untuk segera menentukan,” ujar legislator asal daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Jawa Timur (Jatim) X ini.

Meski telah berkoalisi dengan PKB, wacana duet Prabowo dan Ganjar sempat menguat saat keduanya menemani Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) pada 9 Maret lalu. Dalam beberapa momen yang dibagikan, ketiganya tampak mesra dengan berswafoto di tengah sawah.

Simak juga: Gestur Prabowo Saat Izin Masuk Mobil Jokowi Tuai Pujian Warganet

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close