BeritaRegional

Menjelang Bulan Puasa, Pemkab Ciamis Salurkan Bantuan Telur ke Warga

BIMATA.ID, Ciamis –  Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ciamis, Provinsi Jawa Barat, telah menyalurkan bantuan berupa satu ton telur ayam dari perusahaan swasta di wilayahnya kepada warga yang membutuhkan menjelang bulan ramadhan.

“Alhamdulillah atas bantuan yang diberikan. Telur-telur ini nantinya akan kami salurkan kepada masyarakat yang berhak menerima bantuan di Kabupaten Ciamis,” kata Herdiat, dikutip dari antaranews, Kamis (16/03/2023).

Baca Juga : Prabowo Subianto Sebut Presiden Jokowi Bertekad Miliki Pertahanan yang Kuat

Herdiat sebagai Bupati Ciamis, memberikan apresiasi kepada perusahaan-perusahaan swasta yang memberikan bantuan pangan kepada warga menjelang bulan Ramadhan.

“Momentum kali ini sangatlah tepat, karena menghadapi datangnya bulan suci Ramadhan, masyarakat pasti sangat membutuhkan, karena telur selain praktis sebagai lauk pauk saat berbuka atau sahur, telur juga sangat kaya akan gizi,” ucapnya.

Dia mengaku optimistis kepada perusahaan-perusahaan di wilayah Ciamis agar bisa terus berkembang dan mendatangkan manfaat bagi masyarakat. 

“Saya meyakini ketika perusahaan di Ciamis terus berkembang maka akan berpengaruh juga terhadap kesejahteraan masyarakatnya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Ciamis Syarif Nurhidayat menyampaikan bahwa bantuan telur ayam dari perusahaan-perusahaan swasta di wilayah Ciamis seluruhnya bertotal 1.048 kg dan Pemda pun membantu untuk menyalurkan bantuan telur ayam tersebut kepada warga yang membutuhkan.

Simak Juga : Jadi Warga Kehormatan Kopasgat TNI AU, Prabowo: Saya Akan Jaga Kehormatan Korps Baret Jingga

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close