BeritaNasionalPolitik

Martina Ajak Generasi Muda Jaga Keutuhan NKRI

BIMATA.ID, Banten – Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia (RI), Martina, menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Balai Warga Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Provinsi Banten, Selasa, 28 Maret 2023.

Dalam kesempatan tersebut, legislator asal daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Banten III ini mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan, khususnya di masa pandemi Covid-19 yang belum sepenuhnya berakhir.

Selain itu, Martina juga mengajak masyarakat, khususnya generasi muda untuk mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Yakni, salah satunya dengan cara memahami secara dalam mengenai Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Bhinneka Tunggal Ika, dan Ketetapan MPR RI.

Baca juga: Survei SRS: 42 Persen Masyarakat Jatim dan Jateng Meyakini Prabowo Sebagai Penerus Jokowi

“Kita merupakan negara yang memiliki beraneka ragam budaya, agama, ras, dan terdiri dari berbagai macam suku bangsa. Sudah sepatutnya kita untuk selalu menjaga, melestarikan, memperjuangkan negara tercinta, Indonesia,” ujarnya.

Martina berharap, kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI tersebut mampu menumbuhkan wawasan kebangsaan dan cinta tanah air masyarakat terhadap NKRI.

“Kita harus sadar bahwa, dalam kehidupan berbangsa dan bernegara diperlukan gotong royong, toleransi, dan mempertahankan kerukunan. Sebagai masyarakat, kita juga harus selalu memperluas wawasan agar terhindar dari berita hoaks yang mengandung unsur perpecahan,” tutur Srikandi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini.

Simak juga: Komunitas Relawan Bakti Dukung Prabowo Jadi Capres 2024

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close