Regional

Jelang Kunjungan Jokowi, Danny Pastikan Kemanan dan Kebersihan Paotere-Pasar Terong

BIMATA.ID, Makassar – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto meninjau dua lokasi yang akan dikunjungi Presiden Joko Widodo dalam kunjungannya di Makassar, Rabu (29/3/2023) besok. Dua titik itu masing-masing di Pasar Terong dan Pelabuhan Ikan Paotere.

Didampingi sejumlah kepala OPD, Danny sapaan akrab Ramdhan Pomanto memastikan kesiapan dua wilayah tersebut menyambut Presiden Jokowi.

Kaban Kesbangpol Makassar Zainal Ibrahim mengatakan, agenda Jokowi di dua lokasi itu memang belum final, tetapi pihaknya tetap melakukan persiapan.

“Rencananya Pak Presiden ingin melihat masyarakat nelayan dan melihat kondisi mereka dalam hal persiapan bahan bakarnya, sarana dan prasarananya dan sebagainya,” kata Zainal.

Sementara, di Pasar Terong, Zainal menuturkan, Jokowi ingin meninjau tingkat harga bahan pokok dan inflasi di Makassar.

Dari peninjauan siang tadi, diketahui harga bahan pokok terpantau kondusif. Apalagi, beberapa program Pemkot Makassar membantu menjaga kestabilan harga bahan pokok di pasaran.

“Selama ini kebijakan Pak Wali Kota banyak sekali berkaitan dengan inflasi dan kenaikan harga sehingga dapat meredam gejolak harga,” bebernya.

Instruksi Wali Kota sendiri perihal keamanan dan kebersihan jadi instrumen mutlak dari fasilitas publik.

“Pak Wali menginstruksikan beberapa OPD terkait untuk membenahi itu semua,” jelasnya.

Diketahui, dalam kunjungannnya di Sulsel, Presiden Jokowi bakal mendatangi beberapa daerah seperti Kabupaten Maros, Pangkep dan Luwu Timur.

[HW]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close