BeritaNasional

Habiburokhman Dukung Kapolri Berantas Calo Sekolah Inspektur Polisi

BIMATA.ID, Jakarta – Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) asal Partai Gerindra Habiburokhman mendukung langkah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersih-bersih dari oknum yang terlibat percaloan Sekolah Inspektur Polisi, Jenderal Sigit diminta tegas tanpa pandang bulu memberantas para calo tersebut.

“Ya, kita full support Pak Kapolri bersih-bersih Institusi, Siapa pun oknum yang terlibat pencalonan SIP harus ditindak tanpa pandang bulu, Jika ada unsur pidananya, tidak cukup demosi, tetapi juga harus sanksi pidana,” katanya, Senin (20/03/2023).

Baca Juga : Prabowo Tetap Tempati Elektabilitas Tertinggi Capres 2024

Pria yang juga menjabat Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra ini menilai praktik percaloan memang sudah selayaknya diberantas dari pendaftaran calon polisi, praktik tersebut bisa menurunkan kualitas Polri dalam melakukan pelayanan.

“Praktek percaloan memang harus diberantas kalau kita mau kualitas polisi kita meningkat. Sebab, kalau untuk sekolah saja harus bayar, dikhawatirkan nanti mengkomersialkan jabatannya dan akhirnya kualitas pelayanan menurun,” jelasnya.

Diberitakan Polda Jawa Tengah akhirnya memecat 5 oknum polisi yang menjadi calo penerimaan Bintara, Para oknum itu rencananya akan dilakukan Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH).

Cek Juga : Dukungan Presiden Jokowi Kepada Prabowo Subianto Membuat Elektabilitas Prabowo Sulit di Kejar

Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Iqbal Alqudussy mengatakan nantinya sidang tersebut akan dipimpin oleh Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Ahmad Luthfi. 

“Senin, 20 Maret 2023 Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi akan memimpin sidang dan menjatuhkan Hukuman PTDH terhadap lima personil yang terlibat KKN itu,” kata Iqbal dalam keterangannya.(oz)

Simak Juga : Survei Capres 2024 Nyatakan Prabowo Subianto Meningkat Tajam

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close