BeritaBisnisRegional

Dukung Investor Kembangkan Bisnis, Bupati Cirebon Minta Warga Kabupaten Cirebon Direkrut Jadi Karyawan

BIMATA.ID, Cirebon  – Usai monitoring UMK 2023 di PT Hi-Lex Cirebon, Kecamatan Plered, Kabupaten Cirebon, Bupati Cirebon Imron Rosyadi mengaku bahwa dirinya  siap untuk mendukung para investor dalam mengembangkan bisnisnya di Kabupaten Cirebon.

Bahkan, Pemerintah kabupaten (Pemkab) Cirebon juga telah menyiapkan lahan yang sangat luas di wilayah timur Kabupaten Cirebon untuk dijadikan kawasan industri.

Menurut Imron, lahan tersebut sengaja disediakan untuk para investor yang akan melakukan ekspansi bisnis di wilayah Kabupaten Cirebon.

“Kami sudah menyiapkan lahan ribuan hektar untuk kawasan industri,” kata Imron, dikutip dari tribunjabar, Senin (13/03/2023).

Baca Juga : Prabowo Dianugerahi Tokoh Peduli Santri

Imron mengatakan, Pemkab Cirebon juga siap menyambut baik apabila ada investor yang ingin membangun perusahaan di Kabupaten Cirebon.

Namun, pihaknya memberikan syarat kepada para investor, agar merekrut warga Kabupaten Cirebon sebanyak-banyaknya untuk menjadi karyawan di perusahaannya.

“Silakan berinvestasi, kami akan mempermudah, yang terpenting sesuai aturan dan merekrut warga Kabupaten Cirebon menjadi karyawan,” ucapnya.

Imron menyampaikan, Pemkab Cirebon juga siap untuk memfasilitasi perusahaan apabila menemui kendala, termasuk dengan karyawan.

Pasalnya, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Cirebon membuka posko untuk memfasilitasi karyawan maupun perusahaan.

Simak Juga : Di Bali, Muzani Bicara Komitmen Prabowo Jaga Kebhinekaan NKRI

Nantinya, pemerintah daerah (Pemda) akan memfasilitasi untuk mencari solusi terbaik yang tidak merugikan pihak perusahaan dan karyawan.

“Alhamdulillah, dari hasil monitoring ini juga seluruh karyawan sudah mendapat haknya sesuai UMK Kabupaten Cirebon 2023” pungkasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close