PeristiwaPolitikRegional

Dapat Instruksi Ketum AHY, DPD Jateng Segera Gelar Rakerda

BIMATA.ID, Semarang – Pada saat pergelaran Rapat Pimpinan Nasional Partai Demokrat, Ketua Umum (Ketum) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) telah memberikan arahan kepada seluruh kadernya di Indonesia.

Diketahui, arahan tersebut guna merumuskan strategi Partai Demokrat jelang menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 nanti.

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Tengah (Jateng), segera menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda).

Baca juga: Menhan Prabowo: Inovasi Komando Teritorial di Kodam III Siliwangi Pecahkan Kesulitan Rakyat

Menanggapi hal itu, Sekretaris DPD Partai Demokrat, Kartina Sukawati mengatakan, ada beberapa poin penting akan disampaikan di Rakerda Partai Demokrat yang akan digelar pada, April 2023 mendatang.

“Ketum sudah memberikan arahan pada semua kader. Tindak lanjutnya, kami segera gelar Rakerda, mungkin April 2023,” kata Kartina, Rabu (15/03/2023).

Selain itu, mesin partai sudah harus bergegas untuk menyongsong Pemilu 2024, sehingga kader Partai Demokrat Jateng siap menjalankan instruksi yang telah disampaikan oleh Ketum AHY.

Lihat juga: Prabowo Subianto Sebut Presiden Jokowi Bertekad Miliki Pertahanan yang Kuat

Kemudian, kader partai juga sudah turun guna memberikan solusi persoalan yang ada dikalangan masyarakat. Serta, mensupport program – program pemerintah untuk menyelesaikan persoalan di Jateng.

Jelang Pemilu 2024, internal Demokrat tengah melakukan persiapan, dan menjaring Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) yang dimulai dari Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten, hingga Provinsi.

“Untuk penjaringan Bacaleg di internal partai sudah bulan Januari 2023, kalau untuk eksternal di bulan Februari,” ungkapnya.

Simak juga: Prabowo Pimpin Langsung Demonstrasi Kopasgat TNI AU di Bandung

Maka dari itu, digelarnya Rakerda guna membahas strategi pemenangan pemilu di masing – masing wilayah. Sebab, satu daerah dengan daerah lainnya memiliki luasan wilayah, dan latar belakang pemilih yang berbeda – beda.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close