BeritaNasionalPolitik

Bawaslu Gandeng Generasi Z Untuk Awasi Konten-Konten Pemilu 2024 di Medsos

BIMATA.ID, Jakarta – Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Rahmat Bagja menghadiri kegiatan forum diskusi Peran Penting Pemilih Pemula Untuk Mewujudkan Pemilu Bermartabat di Auditorium Arifin Panigoro Universitas Al- Azhar Indonesia (UAI) Jakarta.

Dalam kegiatan tersebut, Rahmat Bagja menggandeng para anak muda atau yang biasa disebut Generasi Z, untuk tidak hanya mengikuti pemilu, melainkan juga ikut mengawasi konten-konten pemilu di media sosial.

Sebab dirinya menilai, pada Pemilu 2024 ini akan didominasi pemilih muda atau zillenial yang banyak memanfaatkan teknologi informasi.

Baca Juga : Anak Buah Prabowo Minta Ketegasan Pemerintah Terkait Perda dan Perdes untuk Sekolah Sampah

“Saya harap teman-teman tidak hanya ikut pemilu, tapi juga ikut mengawasi pemilu melalui konten-konten,” ujar Rahmat Bagja, dikutip dari website resmi Bawaslu RI, Jumat (24/03/2024).

Kemudian, dirinya berharap kepada anak-anak Generasi Z ini tidak apatis terhadap politik dan pemilu, sebab potensi suara anak muda saat ini sangat besar yang dapat mempengaruhi Indonesia ke depan nanti.

Cek Juga : Kompak Pakai Topi Serupa, Jokowi dan Prabowo Sapa Pedagang di Pasar Youtefa

“Siapa yang dapat mendapatkan suara anak muda ke depan, biasanya bisa menjadi calon presiden atau parpolnya akan lebih dipilih. Nah, anak-muda muda inilah yang harus memastikan seluruh Pemilu kita itu berhasil,” ungkapnya

Selain itu, dia juga mengajak anak-anak muda untuk mengetahui dan mencari rekam jejak calon yang akan dipilihnya.

Simak Juga : Pesan Mama-mama Papua Kepada Prabowo: Kalau Jadi Presiden Harus Perhatikan Orang Kecil

“Ini yang harus teman-teman lakukan, cek siapa yang akan dipilih ke depan, apakah janjinya terdelivery atau tidak. Hukumannya bagi yang tidak terdeliver jangan dipilih lagi,” tegasnya.

Bagja mengingatkan kepada para Generasi Z untuk tidak menganggap politik uang itu hal yang biasa. Oleh sebab itu, ia mengajak mereka untuk sama-sama mengawasi jika adanya politik uang, politisasi identitas, hoaks, ataupun berita SARA saat pemilu atau pemilihan.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close