PeristiwaPerkebunanRegional

TNI Kodim 0711 Pemalang Jalankan Program Ketahanan Pangan , Serta Panen Jagung Sebanyak 7 Ton

BIMATA.ID, Pemalang – Dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan Anggota TNI Kodim 0711 Pemalang, diketahui telah memanen jagung sebanyak tujuh ton dari lahan yang mereka kelola seluas 1,3 Hektar di Desa Widodaren, Petarukan, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah (Jateng).

Letkol Inf Ade Afri Verdaniex, Dandim 0711 Pemalang mengatakan, dari hasil panen tersebut, nantinya akan diberikan kepada masyarakat sekitar dan anggota TNI serta dijadikan bibit kembali.

Menurutnya, pembagian hasil panen ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat, serta, menjadikan kedekatan antara TNI dan warga untuk mewujudkan kekompakan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Baca juga: Prabowo Pamerkan Inovasi Industri Pertahanan Karya Anak Bangsa di Kancah Internasional

“Penanaman jagung ini bertujuan untuk memotivasi masyarakat agar bisa memanfaatkan lahan tidur. Sehingga lahan tidur tersebut dapat bereproduksi dan menghasilkan nilai ekonomis,”kata Letkol Inf Ade Afri Verdaniex, Dandim 0711 Pemalang.

Selain itu, TNI Kodim 0711 Pemalang juga menjalankan program pembagian makanan untuk balita yang mengalami stunting dan kurang gizi.

Mengenai hal tersebut, TNI 0711 Pemalang juga berencana selain menanamkan Jagung, mereka akan mencoba menanam seperti, kacang – kacangan dan palawija lainnya.

Lihat juga: Prabowo Boyong Industri Pertahanan Lokal Unjuk Gigi di IDEX UEA

Untuk diketahui, penanaman jagung yang diselenggarakan oleh TNI dari Kodim 0711 Pemalang adalah dengan memanfaatkan lahan tidur yang selama ini terbengkalai. Sehingga, membuat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pemalang menyambut baik adanya pergelaran tanam jagung itu.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close