BeritaBisnisEdukasiOtomotifPendidikanRegionalUmum

SMK Muhammadiyah Jalin Kerjasama Freeneg Buat Baterai Motor Listrik

BIMATA.ID, Purworejo – FreenegMu 48 menjalin kerja sama dengan Teaching Factory (TeFa) Teknik Otomotif SMK Muhammadiyah Purwodadi dalam menggarap motor listrik.

Diketahui, motor listrik tersebut akan diresmikan langsung oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy dalam kegiatan yang berlangsung dalam rangkaian agenda Hari Bermuhammadiyah Kabupaten Purworejo dan Milad ke 20.

“Kita telah menjadi pelopor di dalam merintis electric vehicle (EV) yang nantinya akan dikembangkan di Indonesia. Ini adalah sebuah sepeda motor, komplit dengan baterainya. Dimana baterai ini, ada kerjasama antara SMK Muhammadiyah Purwodadi, Purworejo dengan Freeneg Teknologi,” ucap Muhadjir Effendy dikutip dari laman resmi Muhammadiyah.

Baca juga: Prabowo Subianto: Korps Marinir Miliki Sejarah Gemilang

Dia menjelaskan, pemerintah akan mensupport kreatifitas anak bangsa untuk perkembangan Indonesia dalam rangka membangun energi hijau.

Harapannya, agar Indonesia menjadi negara maju, bahkan menjadi negara pelopor dalam membangun Indonesia menjadi ekonomi hijau teknologi hijau, ramah lingkungan, anti polusi.

“Sesuai Perpres No 68 tahun 2022 tentang revitalisasi vokasi, upaya tentang revitalisasi vokasi sudah ada hasilnya. Kemitraan-kemitraan sedang dibangun di seluruh Indonesia,” jelas Muhadjir.

Lihat juga: Diangkat Menjadi Warga Kehormatan Korps Marinir, Prabowo: Saya Ucapkan Terima Kasih dan Bangga

Mengenai hal itu, TeFa menjadi tempat pelatihan para siswa agar mendapat pengalaman kerja yang mendekati dunia industri yang sesungguhnya.

Sehingga, ketika memasuki dunia kerja, para siswa tidak perlu ada lagi penyesuaian, khususnya jika bekerja di industri yang sudah bermitra baik dalam bentuk lainnya.

Untuk diketahui, dalam TeFa ini, pihak SMK Muhammadiyah Purwodadi Purworejo bekerjasama dengan Mitsubishi serta penandatangan MoU yang berkaitan pembuatan baterai untuk motor listrik.

Simak juga: Menhan Prabowo Subianto Serahkan Peralatan Pertahanan untuk Korps Marinir

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close