PolitikRegional

RSKD Dadi Makassar Siap ‘Tampung’ Caleg Gagal di Pileg 2024

BIMATA.ID, Makassar – Rumah Sakit Khusus Daerah (RSKD) Dadi Makassar siap menerima caleg gagal yang depresi atau stres karena tidak terpilih di Pileg 2024. Rumah sakit milik Pemprov Sulsel ini memang jadi rujukan pasien ODGJ.

Direktur RSKD Dadi Arman Bausat mengatakan, pihaknya telah berpengalaman dalam menangani kasus galeg gagal dari pemilu ke pemilu.

“Antisipasi caleg, kami sebenarnya tetap menyiapkan, karena mereka kan bekas-bekas pemimpin atau calon pemimpin,” kata Arman saat ngobrol bareng media di Makassar, Rabu (22/2/2023).

“Kami ada VIP-nya, tapi itu juga kembali lagi, dia harus punya BPJS. Kalau tidak punya BPJS kan kasihan kalau harus bayar,” seloroh Arman lagi.

Arman mengatakan, bahwa ganguan jiwa bisa menimpa siapa saja, termasuk para caleg yang memang memiliki ekspektasi duduk sebagai wakil rakyat.

“Gangguan jiwa ini bisa kena siapa saja. Karena stres itu kita tidak akan dapat datanya. Semua manusia itu ada ambang kemampuan mentoleransi stres. Ketika tidak mampu maka dia termasuk depresi,” ujarnya.

Soal data caleg gagal yang pernah masuk RSKD Dadi, Arman enggan menyampaikan. Ia berdalih hal tersebut menjad aib yang tak boleh sampai ke publik.

“Kita tidak punya data karena kita tidak boleh buka aibnya orang. Tapi ada (caleg gagal),” tuturnya.

Meski disiapkan ruangan khusus, Arman menjelaskan tak ada perbedaan dengan pasien non caleg gagal.

“Tidak ada perbedaan. Semua pasien apapun saya menangani baik pasien bangsal maupun VIP semua sama. Tidak ada perbedaan.”

“Yang membedakan hanya perbedaan harga,” imbuhnya.

[HW]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close