BeritaHeadlineNasionalPolitik

Prabowo Subianto Video Call Penerjun Prajurit Yontaifib yang Cedera: Mudah-mudahan Cepat Sembuh

BIMATA.ID, Jakarta – Seorang prajurit dari Batalyon Intai Amfibi (Yontaifib) mengalami cedera saat menjadi penerjun dalam upacara pengangkatan Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia (RI), Prabowo Subianto sebagai warga kehormatan Korps Marinir.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini pun memberikan semangat kepada prajurit yang cedera tersebut.

Prabowo Subianto melakukan video call dengan memberikan salam hormat kepada prajurit Yontaifib yang tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Laut (RSPAL) dr Ramelan Surabaya, Jawa Timur (Jatim).

Baca juga: Diangkat Menjadi Warga Kehormatan Korps Marinir, Prabowo: Saya Ucapkan Terima Kasih dan Bangga

Alhamdulillah. Mudah-mudahan ya cepat sembuh,” ungkapnya di Kantor Kementerian Pertahanan (Kemhan) RI, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (17/02/2023).

Tak hanya itu, Prabowo Subianto juga meminta kepada prajurit Yontaifib itu untuk memonitor secara berkala perkembangan kondisi kesehatannya.

“Nanti monitor terus ya, bagaimana kondisi Anda (prajurit Yontaifib),” imbuh mantan Danjen Kopassus ini.

“Terima kasih atas perhatiannya, kami bangga sekali,” jawab prajurit Yontaifib tersebut.

 

Prabowo Subianto Video Call Penerjun Prajurit Yontaifib yang Cedera: Mudah-mudahan Cepat Sembuh
Prabowo Subianto saat video call dengan prajurit Yontaifib yang alami cedera saat menjadi penerjun dalam upacara pengangkatan warga Kehormatan Korps Marinir (Dok. Bimata)

 

Prajurit Yontaifib itu juga sedikit berbagi cerita ke Prabowo Subianto tentang pengalaman tugas yang sebelumnya menjadi pasukan Satuan Tugas (Satgas) Rajawali II. Lalu, Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra tersebut terkejut mendengarnya.

“Dulu kami Rajawali II, izin,” kata prajurit Yontaifib.

“Oh iya?” pungkas Prabowo Subianto dengan antusias.

Lihat juga: Menhan Prabowo Subianto Serahkan Peralatan Pertahanan untuk Korps Marinir

“Saya sempat gabung sama Bapak (Prabowo Subianto), Pak Heri Pisan,” ucap prajurit Yontaifib.

“Aduh, terima kasih ya, oke. Matur nuwun,” ujar Prabowo Subianto.

Dalam akhir percakapan itu, Prabowo Subianto mengemukakan, jika nanti berada di Surabaya, maka dirinya ingin berjumpa dengan prajurit tersebut sekaligus menengoknya.

“Saya mau nengok Anda (prajurit Yontaifib) ya, oke. Terima kasih,” jelasnya.

Sebelumnya, Prabowo Subianto diangkat menjadi warga kehormatan Korps Marinir di Ksatrian Marinir Soetedi Senaputra Karangpilang, Surabaya, Jatim, Selasa, 14 Februari 2023.

Dalam kesempatan itu, dirinya menyampaikan apresiasi yang dalam dan rasa bangga atas kehormatan mengenakan seragam loreng Korps Marinir tersebut.

Simak juga: Prabowo Subianto : Untuk Menjadi Negara Maju, Indonesia Harus Memiliki TNI yang Kuat

“Pertama kali saya mendapatkan kehormatan untuk menggunakan loreng ini, semangat saya kembali menggelora, seperti mendapatkan energi baru untuk terus berjuang memberikan yang terbaik bagi pasukan-pasukan kita di garda terdepan,” tutur Prabowo Subianto.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close