BeritaNasional

Pengamat Nilai Erick Thohir Mampu Lanjutkan Kinerja Jokowi

BIMATA.ID, Jakarta – Pengamat Politik Perfekto Institute Jakarta, Amir Faisal menilai bahwa menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mampu melanjutkan kinerja Presiden Jokowi, jika dia terpilih sebagai wakil presiden.

“Erick Thohir adalah eksekutor lanjutan dari berbagai program kepemimpinan Presiden Joko Widodo,” kata Faisal, dikutip dari tvonenews, Kamis (02/02/2023).

Menurut dia, Erick seperti menteri yang lain, Erick berhasil mewujudkan visi Presiden Jokowi agar lembaga tersebut menjadi lebih bersih dan lebih terbuka kepada masyarakat.

Baca Juga : Prabowo Subianto : NU Hadir Beri Kontribusi Besar Terhadap Kebangkitan, Ekonomi, Pendidikan dan Ummat

Dibawah kepemimpinan Erick thohir, pada tahun 2022 laba BUMN menyentuh Rp200 triliun, yang di mana pada triwulan III tahun 2022, laba BUMN telah tercatat sebesar Rp155 triliun.

“Tokoh pemimpin yang dikenal berprestasi ini juga berhasil meningkatkan laba Kementerian BUMN secara konsisten setiap tahun. Pada tahun 2020 laba hanya tercatat sebesar Rp13 triliun kemudian meningkat hingga mencapai Rp 124,7 triliun pada 2021,” tuturnya.

Tak hanya itu, kontribusi BUMN kepada negara meningkat pada tiga tahun terakhir, tercatat laba BUMN meningkat sebesar Rp. 68 Triliun.

Cek Juga : Prabowo Subianto Sebut NU Salah Satu Pilar Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Hal ini, membuktikan bahwa Erick Thohir sukses menerjemahkan visi Presiden Jokowi untuk Kementerian BUMN.

“Erick Thohir adalah menteri andalannya Presiden Jokowi yang sukses menata dan membuat BUMN mengalami kemajuan sesuai keinginan Presiden Jokowi. Tentu banyak pengamat politik yang memprediksi Erick Thohir bersedia menjadi cawapres dikarenakan telah mendapat restu dari Presiden Jokowi. Barangkali prediksi terhadap Erick Thohir tersebut tidaklah keliru,” pungkasnya.(Pan)

Simak Juga : Gerindra Ingin Prabowo Presiden, Muzani: Kami Ingin Kekayaan Indonesia Digunakan untuk Kemakmuran Rakyat

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close