BeritaEkonomiNasionalProperti

Pentingnya Sektor Properti Dalam Pertumbuhan Ekonomi Nasional

BIMATA.ID, Jakarta – Pemerintah melalui Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian menekankan pentingnya sektor properti yang mampu berkontribusi besar dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Sekretaris Kemenko Perekonomian Susiwijono Moegiarso dalam sambutannya, mewakili Menteri Airlangga Hartarto saat acara Groundbreaking (Peletakan Batu Pertama) World-Class Property Green Energy Superblock Oasis Central Sudirman di Jakarta Pusat, Selasa (31/01/2023).

BACA JUGA: Prabowo Subianto Unggul di Musra Relawan Jokowi Yogyakarta

Susiwijono mengatakan, bahwa pemerintah telah mengeluarkan kebijakan dalam mendorong pengembangan dan investasi yang lebih besar di sektor properti.

“Antara lain, kebijakan Loan to Value dan Financing to Value sebesar 100 persen untuk kredit pembiayaan properti,” ucap Susiwijono.

Mengenai hal tersebut, sektor properti sangat penting karena berhubungan erat dengan sektor lain.

Selain itu, pemerintah juga menerbitkan kebijakan dalam upaya mendorong konsumsi dan utilitas di dalam sektor properti.

BACA JUGA: Prabowo Subianto Sapa Pengguna Twitter Dengan Foto Senyum, Dipuji Netizen

“Salah satunya melalui kebijakan PPN DTP atau PPN ditanggung pemerintah yang berkontribusi besar dalam mendorong sektor properti saat masa pandemi kemarin,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Susiwijono berharap, semoga kebijakan maupun insentif yang diberikan pemerintah menjadi bukti mampu mendorong sektor properti.

 

(Fikri-Bagoes)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close