Berita

Mardiono Pecat Ulama, Anak Haji Lulung dan Ketum Bamus Betawi Hengkang Dari PPP

BIMATA.ID, Jakarta – Setelah Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Mardiono memecat para ulama, dua kader partai PPP secara resmi mengundurkan diri.

Anak Haji Lulung atau Guruh Tirta Lunggana bersama dengan Riano P Ahmad, secara resmi mengirimkan surat pernyataan pengunduran diri dari PPP, pada Jumat (03/02/2023).

Baca Juga : Prabowo Ucapkan Terima Kasih Kepada Jokowi Dalam HUT ke-15 Gerindra

Setelah dikonfirmasi, Guruh yang pernah menjabat sebagai sebagai ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP DKI Jakarta membenarkan hal tersebut.

“Ya, betul saya sudah menyerahkan surat pengunduran diri ke DPP PPP sejak 3 Februari kemarin. Saya menyatakan pamit dan undur diri dari partai PPP,” katanya, dikutip dari tvonenews, Senin (06/02/2023).

Wakil Ketua DPW PPP DKI Bidang OKK sekaligus Ketua Umum Bamus Betawi, Riano, juga membenarkan kabar pengunduran dirinya. Pengunduran diri ini rupanya disinyalir karena Mardiono memecat para ulama dan habaib dari jajaran Majelis Syariah DPW PPP DKI.

Cek Juga : Prabowo Subianto Tegaskan Siap Bela Pemerintahan Presiden Jokowi Hingga Berhasil

“Ya, betul (saya mundur dari PPP). Keputusan Plt Mardiono memecat para ulama dan habaib dari jajaran Majelis Syariah DPW PPP DKI membuat saya harus bersikap,” ucapnya.

Ada 7 ulama besar yang dipecat oleh Mardiono, yaitu, KH. Munawir Aseli, KH. Mahfud Asirun, KH. Nursofa Tohir, Habib Idrus Jamalulail, Habib Ahmad bin Hamid Al Aydid, Habib Abdurahman Ahmad Al Habsyi, dan KH. Ibrahim Karim.

“Mereka semua merupakan ulama besar di Jakarta yang sangat saya hormati. Mereka juga sumber elektoral besar untuk PPP DKI Jakarta,” pungkasnya.

Riano pun tidak terima Guruh yang sebagai juniornya, dicopot dari jabatannya, sebagai ketua DPW PPP DKI Jakarta.(Pan)

Simak Juga : HUT Partai Gerindra ke-15, Kader Muda Gerindra Doakan Prabowo Presiden

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close