BeritaUmum

Maddeppa Pelleng Warnai HJD Patampanua Soppeng

BIMATA.ID.SOPPENG Hari jadi Desa Patampanua ke-34 tahun 2023 digelar dilapangan Hammade Kasim Desa Patampanua, Kecamatan Marioriawa Soppeng, Jumat 17/02/2023.kemarin

Tema yang diangkat dalam HJD Patampanua ke-34 yakni Menjaga stabilitas perekonomian melalui produk unggulan desa.

Disamping itu, penyerahan sertifikat kepada kelompok Hafidz Desa Patampanua oleh Bupati Soppeng HA.Kaswadi Razak, Pembacaan Perdes Patampanua oleh Sekdes Patampanua dan sejarah singkat dibacakan oleh Ketua BPD Patampanua Irawati.

Kades Patampanua Amiruddin,S.ag dalam laporannya bahwa HJD Patampanua merupakan agenda rutin masyarakat dan dilaksanakan sebagai wujud kepedulian masyarakat terhadap sejarah terbentuknya Desa Patampanua Soppeng.

” HJD Patampanua bertujuan menjunjung tinggi nilai sejarah tentang asal usul Desa dan terwujudnya visi misi Desa dalam mengembangkan potensi Desa serta mengevaluasi kegiatan tahunan melalui LPPD”, kata Kades Amiruddin.

Sementara, Bupati Soppeng HA.Kaswadi Razak dalam sambutannya mengucapkan selamat Hari Jadi ke-34 Desa Patampanua.

” Apresiasi kepada Kades Patampanua yang mampu mendidik generasi muda menjadi penghafal Alquran”, ucap Bupati Soppeng HA.Kaswadi Razak.

Bupati Soppeng ini menuturkan bahwa pelaksanaan kegiatan Hari Jadi yakni suatu hal yang dapat mengingatkan dengan para pelaku sejarah yang telah memprakarsai Desa Patampanua, dan tak kalah pentingnya kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi sehingga dapat saling bahu membahu untuk membangun Desa dan Kabupaten Soppeng secara umum.

” Kita adalah pelayan masyarakat sehingga kapanpun kita dibutuhkan, kita harus ada untuk masyarakat karena inilah bentuk pengabdian kita kepada Bangsa dan Negara,” tutupnya.

Diakhir perayaan HJD Patampanua ke-34 ditandai dengan pemasangan cincin permata Tampaning oleh Kepala Desa ke Ketua BPD Desa Patampanua serta Maddeppa Pelleng dilakukan oleh Bupati Soppeng bersama Wabup Soppeng, Ketua DPRD, Camat Marioriawa dan Ketua APDESI Kabupaten Soppeng.

(Muhammad Yusranda)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close