BeritaEkonomiHeadlineNasionalOlahragaPolitikRegional

Kementerian PUPR Telah Selesaikan Venue F1H20

BIMATA.ID, Jakarta- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menyelesaikan pembangunan venue Kejuaraan Dunia Perahu Motor Formula 1 (F1) atau yang biasa disebut F1H2O di Danau Toba, Provinsi Sumatera Utara.

Diketahui pagelaran F1H20 akan diadakan pada 24-26 Februari mendatang, di sisa waktu menjelang penyelenggaraan tersebut pekerjaan fisik venue secara keseluruhan sudah mencapai 99,97% dan tinggal melakukan pembersihan area saja.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengungkapkan, Kementerian PUPR secara terpadu telah mendukung pembangunan infrastruktur pada Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Danau Toba.

Baca Juga: Prabowo Bersama Anak Buah Nobar Film Adagium, Cerita Nasionalisme Besutan Rizal Mantovani

Menurutnya, prinsip penataan kawasan wisata ini merubah wajah kawasan tersebut dengan cepat, terpadu, dan berdampak pada pertumbuhan ekonomi daerah serta negara.

“Untuk pariwisata, pertama yang harus diperbaiki infrastrukturnya, kemudian amenities dan event, baru promosi besar-besaran. Itu yang harus kita jaga betul. Prinsip penataan kawasan wisata ini adalah merubah wajah kawasan dengan cepat, terpadu dan memberikan dampak bagi ekonomi lokal dan nasional,” ujar Menteri Basuki, dilansir dari website resmi Kementerian PUPR, pada Senin (20/02/2023).

Cek Juga: Nikmati Akhir Pekan, Prabowo Nobar Film Adagium di Bioskop Senayan

Pihak Kementerian PUPR menerangkan, bahwa pembangunan venue F1H2O ini mulai dikerjakan Kementerian PUPR melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Sumatera Utara, Ditjen Cipta Karya sejak November 2022 dan selesai 21 Februari 2023 (sesuai kontrak).

Hingga 18 Februari 2023, progres pekerjaan finishing menyisakan pembersihan area, perapihan finishing atap Sopo Batak, dan pembersihan fasilitas toilet.

Simak Juga: Anak Buah Prabowo Dorong PB IPSI Kepri Go Olimpiade

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close