BeritaIbu & AyahKesehatanUmum

Dukung Program KB Nasional dan Pembangunan Kesehatan, Pemkab Libatkan Bhayangkara, TNI, PKK

BIMATA.ID.SOPPENG-—Pencanangan Keluarga Berencana-Kesehatan (KB-Kes) Bhayangkara, TNI Manunggal, IBI dan PKK dalam pembinaan pasca pelayanan peserta KB digelar diaula kantor Dinas pemberdayaan perempuan perlindungan anak pengendalian penduduk dan keluarga berencana (D3APPKB) Kabupaten Soppeng, Selasa 07/02/2023 lalu.

Kadis D3APPKB Soppeng A.Husniati dalam laporannya bahwa kegiatan yang dilaksanakan merupakan wujud nyata peran Bhayangkara, IBI, TNI dan PKK dalam mendukung program KB Nasional dan Pembangunan Kesehatan.

” Secara terpadu dilaksanakan sehingga semua terlibat dan bertanggung jawab serta mendukung sepenuhnya terhadap keberhasilan kegiatan tersebut”,jelas  H.Husniati

Lanjutnya bahwa kegiatan pencanangan di tahun 2023 dilaksanakan di faskes di 8 Kecamatan sebanyak 4 kali yakni triwulan pertama IBI, Bhayangkara, TNI dan triwulan 4 dilaksanakan oleh PKK.

” Kami sangat membutuhkan dukungan dan kerjasama dari seluruh stakeholder serta mitra kerja”, jelas Husniati menegaskan dalam siaran persnya kamis (9/2).

Sementara, Staf ahli bidang ekonomi, keuangan dan pembangunan Setda Soppeng A.Darmi menyambut baik kegiatan yang akan dilaksanakan D3APPKB yang dinilai layanan KB merupakan titik nadi dalam menentukan tingkat derajat Kesehatan masyarakat.

“Kami harap pencanangan program KB-Kes dapat menjadikan Kabupaten Soppeng yang lebih melayani, maju dan sejahtera” ,tutupnya

 

(Muhammad Yusranda)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close