BeritaEkonomiPeristiwaPolitikRegional

Cegah Inflasi di Jateng, Legislator Gerindra Ingatkan Pemprov

BIMATA.ID, Jawa Tengah – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Tengah (Jateng) Partai Gerindra Heri Pudyatmoko mengingatkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng untuk mengantisipasi adanya ancaman inflasi.

Heri mengatakan, inflasi menjadi persoalan yang harus bisa diperhatikan Pemprov Jateng, meski mengalami penurunan pada tahun 2022, namun di Jateng angka inflasi berada di kisaran 5,63%.

Menurutnya, apabila ketersediaan dan stabilitas harga pangan tidak terjaga dengan baik, inflasi kemungkinan bisa terjadi.

Baca juga: Prabowo Subianto Perbantukan Pesawat Hercules C-130 untuk Penanggulangan Bencana di Turki

“Apalagi akhir-akhir ini banyak kebutuhan pokok yang harganya naik sangat drastis. Seperti beras, minyak, bawang merah, telur, dan lain-lain. Jadi perlu adanya antisipasi guna menekan kenaikan harga ini, seperti operasi pasar misalnya,” ungkap Heri Pudyatmoko.

Maka dari itu, Politisi Partai Gerindra menjelaskan, sangat perlu digencarkan operasi pasar untuk mengantisipasi kenaikan harga yang akan berujung inflasi itu.

Oleh karena itu, Heri meminta kepada Dinas Perdagangan Perindustrian (Disperindag) untuk segera menggelar operasi pasar guna bertujuan agar bisa mengendalikan harga sejumlah komoditas di pasar.

Lihat juga: Prabowo Subianto: Korps Marinir Miliki Sejarah Gemilang

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close