Regional

300 Atlet Pencak Silat Bakal Ramaikan Kejurda Tapak Suci Putra Muhammadiyah Gowa

BIMATA.ID, Gowa – 300 atlet bakal meramaikan Kejuaraan Daerah (Kerjuda) Tapak Suci Putra Muhammadiyah Gowa 2023.

Ketua Tapak Suci Putra Muhammadiyah Kabupaten Gowa Arifuddin Saeni mengatakan, Kerjurda akan dilaksanakan mulai 3-5 Februari 2023.

Selain untuk memupuk silaturahmi siswa Tapak Suci se-Kabupaten Gowa, Kejurda ini juga dalam rangka mempersiapkan tim Kabupaten Gowa menuju kejuaraan Wilayah Tapak Suci se-Sulawesi Selatan yang akan dilaksanakan di Enrekang pada Maret 2023.

“Kejurda ini untuk mempersiapkan atlet regenerasi perguruan pencak silat Tapak Suci Gowa menghadapi berbagai event atau kejuaraan baik di tingkat daerah, nasional bahkan internasional yang akan datang,” kata Arifuddin saat menemui Wakil Bupati Gowa Abdul Rauf Malaganni, Selasa (31/1/2023).

Sementara itu, Wakil Bupati Gowa Abdul Rauf Malaganni menyambut baik dan mendukung pelaksanaan Kejurda ini.

“Tentu kita mendukung kegiatan ini, apalagi Tapak Suci adalah salah satu cabang olahraga andalan Kabupaten Gowa. Kita berharap Kejurda ini akan melahirkan atlet-atlet tapak suci yang akan mengharumkan nama Kabupaten Gowa,” harapnya.

Ketua 1 Pimda 177 Tapak Suci Gowa Bidang Pembinaan Prestasi, Ahmad Sidiq Maulana menyebutkan, kagiatan ini diikuti perwakilan seluruh cabang dan unit latihan Tapak Suci se – Kabupaten Gowa.

Tapak Suci Putera Muhammadiyah Kabupaten Gowa akan diselenggarakan di SMK Negeri 3 Gowa.

Cabang dan unit latihan yang akan mengikuti kegiatan ini yaitu, Kecamatan Somba Opu, Bajeng, Tinggimoncong, Tombolo Pao, Pallangga, Parangloe, Bontonompo, Bontomarannu dan Pondok Pesantren (Ponpes) Sultan Hasanuddin.

“Kelas yang perandingkan dalam Kejurda dimulai dari tingkat usia dini, pra remaja, remaja, dan dewasa,” katanya.

[HW]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close