Berita

Wagub Jakarta Turut Berdukacita soal Tragedi di Stadion Kanjuruhan

BIMATA.ID, Jakarta – Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan turut berduka cita atas peristiwa kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

“Tidak ada pertandingan sepak bola atau pertandingan apapun yang sebanding dengan nyawa. Ini sangat patut kita sesalkan,” katanya, Senin (03/10/2022).

Pihaknya juga mengatakan kejadian tersebut memakan korban yang sangat besar dan terbanyak sepanjang sejarah olahraga Indonesia. Sebanyak 125 orang dilaporkan meninggal.

“Kita semua harus melakukan evaluasi serius untuk memastikan kejadian menyedihkan ini tidak terulang di daerah manapun,” ucapnya.

Politikus Partai Gerindra itu juga mengajak seluruh masyarakat terus mendoakan keluarga yang ditinggalkan. Supaya mereka diberikan kesabaran dan kekuatan.

“Semoga saudara-saudara kita yang meninggal khusnul khotimah,” tungaksanya.

Diberitakan sebelumnya pertandingan di Stadion Kanjuruhan awalnya berjalan dengan lancar. Namun, setelah permainan berakhir, sejumlah pendukung Arema FC merasa kecewa dan beberapa di antara mereka turun ke lapangan untuk mencari pemain dan ofisial.(oz) 

Tulisan terkait

Bimata
Close