Berita

Kebakaran Terjadi Pada Delapan Rumah Serta Kantor Lurah di Makassar Ikut Terbakar

BIMATA.ID, Makassar – Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Makassar Hasanuddin mengatakan, kebakaran melanda kawasan Jalan Kangkung Timur, Kelurahan Tompo Balang, Kecamatan Bontoala,pada hari Selasa (4/10). Delapan unit rumah warga hangus dan Kantor Lurah Tompo Balang rusak akibat peristiwa itu.

“Delapan rumah warga yang merupakan rumah tinggal dan kos menjadi terbakar,” katanya, Selasa (04/10/2022).

Pihaknya menduga kebakaran dipicu korsleting listrik salah satu rumah warga. Kondisi jalan yang sempit membuat petugas kesulitan menjinakkan si jago merah.

“Mengerahkan 28 unit mobil damkar dan 90 personel, Pukul 11.15 Wita api berhasil dikendalikan. Tidak ada korban jiwa dalam bencana ini,” ucapnya.

Sementara lurah Tompo Balang Muhammad Yunus membenarkan kantornya ikut terkena dampak kebakaran di Jalan Kangkung. Ia mengungkapkan kebakaran tidak sampai ke dalam gedung.

“Pegawai dan damkar sudah berusaha maksimal untuk menyelamatkan barang dari dalam kantor. Kita tidak bisa beraktivitas karena listrik bermasalah, mejanya juga, dan ada beberapa komputer yang tidak bisa terpakai,” kata dia.

Tak hanya barang elektronik yang tidak bisa digunakan, sejumlah berkas juga terkena imbas. “Untungnya juga ada pak RW dan RT yang berinisiatif membantu mengamankan beberapa komputer dan berkas lainnya,” tambahnya.

“Kami tetap akan berusaha melayani, karena pelayan publik tidak bisa tertunda harus jalan terus,” ucapnya.(oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close