Berita

Kapolri Listyo Sigit Jenguk Korban Kerusuhan Stadion Kanjuruhan

BIMATA.ID, Malang – Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Listyo Sigit Prabowo menjenguk korban akibat kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur. Sebanyak 93 korban luka dirawat di RSUD Kanjuruhan. Salah satu dokter yang ditemui Listyo Dokter melaporkan pasien ada yang kondisi ringan dan sedang. Pasien kondisi ringan telah diperbolehkan pulang.

“Dan 93 dari yang kita tangani sisa 11 orang. Kebanyakan ringan dan sedang, ringannya kami pulangkan. Dari 11 orang sisa, 8 orang dirawat di IGD, 2 di ICU dan satu orang di ruang inap,” katanya, Senin (03/10/2022).

Setelah berbincang dengan dokter, Kapolri menyapa keluarga pasien yang dirawat. Dia meminta keluarga sabar dan berjanji akan merawat pasien hingga sembuh.

“Yang sabar ya Bu. Yang penting sembuh dulu,” ucapnya.

Jenderal bintang empat itu menegaskan Polri menindaklanjuti instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) atas peristiwa tersebut. Dia telah mengerahkan personel mengusut tuntas penyebab kerusuhan. Seperti proses penyelenggaraan, pengamanan, dan investigasi lainnya.

“Saat ini saya telah mengajak tim dari Mabes Polri terdiri dari Bareskrim, Propam, Sops, Pusdokkes, Inafis, Puslabfor untuk melakukan langkah-langkah terkait pendalaman terhadap investigasi yang kami lakukan,” jelasnya.(oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close