Berita

PT Pos Telah Salurkan BLT BBM Kepada Ratusan Ribu Warga di Sulawesi

BIMATA.ID, Makassar — Executive Vice President PT Pos Indonesia (Persero) Kantor Regional VI Ronald Siahaan mengatakan pihaknya sudah menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) bahan bakar Minyak (BBM) ke 873.466 keluarga.

“Data Sulawesi secara keseluruhan sebanyak 873.466 KPM. Di Tahap pertama, tahap kedua nanti masih ada. Tapi belum diketahui data penyaluran berikutnya,” katanya, Senin (05/09/2022).

Ronald juga menyampaikan, bantuan ini sudah disalurkan ke masyarakat sejak 3 September kemarin, untuk bisa mendapatkan BLT BBM ini, masyarakat wajib membawa kartu identitas seperti KTP dan kartu keluarga (KK).

“Bantuan BBM ini diberikan untuk dua bulan sekaligus dengan per bulannya Rp 150 ribu, jadi Rp 300 ribu per KPM. Datanya sudah kita terima baik dari kantor pusat dan kementerian sosial. Sementara kita olah untuk pembuatan surat undangan bagi penerima,” ucapnya.

Pihaknya juga menjelaskan ada dua metode penyaluran baik pengambilan langsung di kantor-kantor Pos maupun pengantaran langsung ke rumah-rumah penerima bantuan, khususnya kategori penyandang disabilitas.

“Jadwal pembayaran sangat singkat dari kami, kalau pemerintah memberikan tenggat waktu dua minggu. Kalau kami diminta 10 hari paling cepat atau 14 hari paling lambat sudah disalurkan,” jelasnya.(oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close