Berita

Polisi Siapkan 5.800 Aparat Gabungan untuk Kawal Aksi Demo Hari Ini

BIMATA.ID, Jakarta – Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin mengatakan, menyiapkan 5.800 personel gabungan TNI-Polri mengamankan demo yang tersebar di 9 titik di Jakarta Pusat hari ini, Personel tersebut dikerahkan guna menjaga kondusifitas unjuk rasa.

“Di seluruh wilayah Jakarta Pusat 5.800 gabungan TNI Polri,” katanya, Kamis (08/09/2022).

Pihaknya juga menjelaskan, sembilan titik tersebut belum dapat ia sampaikan. Namun yang pasti terdapat demo tolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi di Patung Kuda.

“Ada, Patung kuda. BBM ga ada (di titik lain), cuma Patung Kuda,” ucapnya.

Namun, Komarudin mengimbau, masyarakat yang akan menggelar aksi unjuk rasa berjalan tertib dan mematuhi perundang-undangan.

“Siapapun masyarakat Indonesia dari kelompok mana pun yang pertama untuk menyampaikan aksi ataupun pendapat di muka umum Patuhi perundang undangan yang berlaku,” tuturnya.

“Mulai dari pemberitahuan kepada kita sehingga kepolisian bisa menyiapkan pengamanannya sehingga kegiatannya tidak bertubrukan dengan aktivitas masyarakat lain. Kedua untuk penyampaian pendapat harus tertib,” sambungnya.

Berdasarkan informasi, BEM Seluruh Indonesia (SI) menggelar aksi unjuk rasa di Patung Kuda, Jakarta Pusat, menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). Aksi tersebut akan digelar Kamis (8/9/2022).(oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close