Berita

Polisi Angkut Warga Akibat Aksi Mogok Sopir Angkot Imbas Naiknya BBM

BIMATA.ID, Majalengka – Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi menyatakan,terpaksa mengerahkan kendaraannya untuk mengangkut pelajar dan pekerja yang terdampak akibat sopir angkot di Majalengka, Jawa Barat, melakukan aksi mogok hingga ada penyesuaian tarif menyusul kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

“Anggota kami menyisir seluruh sekolah menggunakan kendaraan, baik roda dua maupun roda empat, untuk mengantar anak sekolah,” katanya, Senin (05/09/2022).

Pihaknya memastikan petugas di lapangan akan terus bersiaga selama aksi mogok massal berlangsung. Mereka akan membantu masyarakat dengan menyiagakan seluruh armada yang dimiliki.

“Aksi ini kami lakukan sebagai upaya memberikan pelayanan terhadap para pelajar saat angkutan umum di mogok massal. Dengan demikian, para pelajar ini tetap bisa menuntut ilmu di sekolah dengan tenang dan juga karyawan pabrik bisa bekerja,” ucapnya.

Edwin menambahkan operasi ini tidak akan setiap hari dilaksanakan, tergantung situasi dan kondisi di lapangan aksi itu bersifat tentatif sampai terbentuk kesepakatan antara Pemerintah Kabupaten Majalengka dengan Organda terkait dengan tarif yang akan digunakan angkutan umum setelah kenaikan harga BBM.

“Ini operasi kemanusiaan akan dilaksanakan hingga angkutan umum beroperasi kembali,” jelasnya.(oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close