Berita

Polisi Amankan Enam Pelaku Penimbun BBM di Nabire Papua

BIMATA.ID, Nabire – Kapolres Nabire Ajun Komisaris Besar Polisi, I Ketut Suarnaya mengatakan, setelah melakukan penyelidikan di SPBU diwilayah Bukit Meriam berhasil amankan enam pelaku yang diduga melakukan penimbunan bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite.

“Keenam terduga pelaku, yakni H, (42), SD, (33), N, (53), SYM, (25), K, (52) dan S, (31). Para pelaku ditemukan sedang mengantri di SPBU Bukit Meriam untuk mendapatkan BBM jenis pertalite dengan menggunakan tangki standar berkapasitas 45 sampai 50 liter,” katanya, Jumat (09/09/2022).

Pihaknya menjelaskan modus para pelaku membel BBM dipindahkan dengan menggunakan selang ke galon ukuran 35 liter, Kemudian mereka kembali mengantri dengan mengganti nomor plat kendaraannya untuk mengelabui petugas SPBU.

“BBM jenis pertalite itu kemudian dijual seharga Rp11.000 hingga Rp12.000 per liternya dan aksi tersebut telah dilakukan sejak bulan Agustus lalu,” ucapnya.

Ia mengatakan dari penangkapan para pelaku berbagai barang bukti sudah disita, di antaranya enam mobil dengan nomor polisi PA 7365 KA, PA 7337 KA, PA 1437 KQ, PA 1729 KE, PA 7352 K, dan PA 8410 KD serta 67 galon.

“Kami menghimbau dan berharap kepada semua pihak atau oknum yang masih bermain dengan melakukan monopoli terhadap BBM bersubsidi untuk berhenti melakukan hal tersebut karena akan berdampak atau merugikan masyarakat lain yang juga membutuhkan BBM bersubsidi tersebut, dan bila ditemukan maka pelakunya ditindak tegas,” jelasnya.(oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close