BeritaEkonomiEnergiNasional

Luhut Minta Jangan Mudah Percaya Dengan Rumor Soal Harga BBM

BIMATA.ID, Jakarta- Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan berkaitan dengan keputusan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi ada di tangan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hingga saat ini pun belum ada keterangan resmi pemerintah soal kenaikan BBM subsidi.

“Itu (kenaikan harga BBM) saya masih harus tanya Presiden,” kata Luhut saat kunjungan kerja di Banyuwangi, dikutip dari detikJatim, ditulis, Jumat (02/09/2022).

Mengingat belum ada keterangan resmi dari Jokowi, Luhut meminta masyarakat tenang dan tidak percaya rumor soal kenaikan BBM. Ia menegaskan keputusannya akan ada di tangan pemerintah.

“Jangan dengarkan rumor, dengarkan pemerintah. Kalau ada yang bicara sana sini itu tidak benar. Tidak usah khawatir, tidak ada itu kekurangan. Semua itu cukup disiapkan pemerintah,”pungkasnya.

Luhut meyakini rencana kenaikan harga BBM ini sudah dihitung secara cermat oleh pemerintah. Hal ini memang harus dilakukan karena persoalan krisis energi, khususnya BBM sudah menjadi permasalahan global.

 

(ZBP)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close