Berita

Hari Ini Puluhan Ribu Warga Solo Sudah Terima BLT BBM

BIMATA.ID, Solo – Kepala Kantor Pos Solo, Muhammad Syarkawi mengatakan, 63.000 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kota Solo, Jawa Tengah, telah menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) pengalihan subsidi BBM dari Kementerian Sosial (Kemensos).

“Berdasarkan data penerima BLT BBM di Solo sebanyak 63.000 KPM. Untuk pencairan hari pertama (Kamis) yang mulai digelar di Kantor Pos Solo,” katanya, Kamis (08/09/2022).

Pihaknya mengatakan tidak menutup kemungkinan data penerima bertambah karena informasinya untuk penerimanya sekarang update baru ada 20,6 juta penerima seluruh Indonesia. Sementara, sebelumnya hanya 18,8 juta penerima.

“Jadi ada tambahan penerima dari pusat. Penyaluran BLT Solo ditargetkan selesai 10 hari ke depan,” ucapnya.

Sementara Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa menuturkan pembagian BLT BBM selanjutnya akan dilakukan di kantor-kantor kelurahan yang ada di Solo. Hal ini dilakukan untuk mendekatkan dengan keluarga penerima manfaat di masing-masing kelurahan.

“Karena ini simbolis pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Kantor Pos Solo untuk warga dua kelurahan, yakni Kauman dan Kampung Baru,” katanya.(oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close