BeritaPeristiwaPolitikRegional

Gerindra-PKB Akan Resmikan Sekretariat Bersama di Jakarta Selatan

BIMATA.ID, Jakarta- Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, mengatakan, pihaknya sedang merapikan rencana pembentukan sekretariat bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Kedua partai itu tergabung dalam koalisi bernama Kebangkitan Indonesia Raya untuk menghadapi Pilpres 2024. Dia mengatakan sekretariat bersama rencananya diresmikan pada pekan depan di daerah Jakarta Selatan.

“Dalam waktu dekat, sekretariat bersama Gerindra – PKB akan diresmikan bersama. Lokasinya di daerah Jakarta Selatan,” ujar Dasco, Senin (05/09/2022).

Dasco menjelaskan, sekretariat bersama merupakan tindak lanjut dari kesepakatan kerja sama secara tertulis. Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) ini menyebut pembuatan sekretariat adalah wujud implementasi kerja sama di lapangan.

Dia mengatakan, pembuatan sekretariat tak hanya berhenti di tingkat pusat. Nantinya, kata dia, sekretariat bersama juga akan dibuat di lingkup yang lebih kecil hingga ke kabupaten atau kota.

“Oleh karena itu, di pusat kami perlu bentuk sekretariat bersama Gerindra-PKB agar di provinsi dan kabupaten kota dapat berlanjut,” katanya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid, mengatakan pembuatan sekretariat bersama itu untuk mengintensifkan komunikasi antar partai dan proses pembuatan sekretariat bersama masih dalam pencocokan waktu peresmian.

 

(Bagus)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close