Berita

Enam Ribu Sopir Angkot di Kota Bogor Penerima Bansos

BIMATA.ID, Bogor – Ketua Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kota Bogor, Jawa Barat, M Ishak menyatakan, ada enam ribu data sopir angkutan kota (angkot) yang akan menerima bantuan sosial (bansos) BLT BBM dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor. Hal tersebut dilakukan melalui verifikasi dari tiga ribu kendaraan yang beroperasi di Kota Bogor.

“Di Kota Bogor terdapat 3.161 angkot setelah dikurangi konversi angkot 3:1 ke bus ukuran sedang Biskita Trans Pakuan. Satu angkot biasanya memiliki dua sopir, ada sekitar 6 ribu sopir namun data pastinya masih dalam verifikasi, syaratnya harus ber KTP Kota Bogor,” kataya, Senin (12/09/2022).

Pihaknya menjelaskan pihaknya saat ini sedang memverifikasi ulang data para sopir angkot sebelum nantinya diberikan ke Pemkot Bogor. Dia menjelaskan yang berhak mendapatkan bansos dari Pemkot Bogor hanya sopir ber-KTP Kota Bogor.

“Karena sopir angkot di Kota Bogor tidak semuanya berdomisili atau ber KTP Kota Bogor, ada juga yang dari luar Kota Bogor, itu yang harus di verifikasi agar tidak tumpang tindih saat menerima bansos dari pemerintah daerah,” ucapnya.

Menurut Ishak jumlah angkot berbadan hukum yang ada di Kota Bogor sampai saat ini telah terbentuk 21 badan hukum terdiri atas 14 koperasi dan tujuh perseroan terbatas.

“Kami juga mencatat di Kota Bogor terdapat 1.010 angkot yang mendapat peringatan pencabutan izin operasional karena belum melakukan peremajaan dan sebagian tidak laik jalan,” jelasnya.(oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close