Berita

Dinkes DKI Ajak Warga Bawa Bayinya untuk Vaksin Pneumonia Gratis

BIMATA.ID, Jakarta – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta Widyastuti berharap masyarakat berperan dalam menyebarkan vaksin tersebut diharapkan masyarakat membawa bayinya ke fasilitas kesehatan terdekat untuk mendapatkan vaksin pneumonia itu.

“Melalui ini saya menghimbau kepada orang tua, tante, nenek, eyang, oma, opa, apabila ada bayi balita usia dua bulan, tiga bulan, 12 bulan lengkapi vaksinasi dengan vaksinasi PCV,” katanya, Selasa (13/09/2022).

Meski menargetkan 56.417 bayi diberikan vaksinasi, Widyastuti mengatakan, Dinkes DKI ingin memastikan seluruh balita mendapatkan vaksin. Vaksin tersebut untuk bayi berusia dua, tiga dan 12 bulan.

Dengan vaksin tersebut, Dinkes DKI bisa menurunkan angka kesakitan dan kematian bayi akibat pneumonia atau radang paru-paru. Menurut Widyastuti, pemberian vaksin PCV sebenarnya sudah dilakukan jauh sebelum program ini bergulir di DKI Jakartasaat itu, vaksin PCV masih berbayar.

“Menjadi program gratis secara luas oleh pemerintah, baru dimulai hari ini,” ucapnya.

Dalam mengejar target capaian vaksin PCV, Pemprov DKI juga berkolaborasi dengan beberapa pihak swasta. Dengan demikian, diharapkan vaksin bisa terdistribusi dengan cepat ke 56.417 bayi yang ada di wilayah DKI Jakarta.(oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close