BeritaNasionalPolitik

Desmond Sindir Sandi: Kalau Ada KTA Gerindra Tunjukin, Kalau Enggak Ada Serah Lu Deh

BIMATA.ID, Jakarta – Wakil Ketua Dewan Pembina (Wanbin) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Desmond J Mahesa, menyindir niat Sandiaga Salahuddin Uno yang ingin maju sebagai calon presiden (Capres) di pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Karenanya, Desmond mempertanyakan apakah Sandiaga masih memiliki kartu tanda anggota (KTA) Partai Gerindra.

Adapun sindiran tersebut Desmond sampaikan untuk mengingatkan, bahwa partai berlambang Burung Garuda itu telah sepakat untuk mengusung Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto sebagai Capres 2024.

“Kalau Sandi bilang saya masih punya anggota, kita panggil di Mahkamah Partai, kita tanyaian, baru bener. Kalau kartunya sudah dimakan tikus, kita panggil dia, bilang saya bukan anggota, nggak ada kartu anggota,” tuturnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (20/09/2022).

Desmond menegaskan, jika ada kader Partai Gerindra yang tidak satu komando dengan keputusan partai, maka terdapat ancaman pemecatan. Karenanya, ia mempertanyakan apakah Sandi masih memiliki KTA atau tidak.

“Kalau dia kartu anggotanya masih ada, bisa kita sidang di Mahkamah Partai. Kalau sudah nggak ada lagi? Mau sidang di Mahkamah Partai kan nggak bisa,” pungkas Wakil Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) ini.

Legislator daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Banten II ini menyarankan, jika Sandi masih memiliku KTA Partai Gerindra, maka untuk segera ditunjukkan.

“Kalau ada tunjukin bahwa lu kader partai. Kalau enggak ada ya serah lu deh,” ucap Desmond.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close